Rabu, 17 Oktober 2018

Inilah Penderitaan Walt Disney Sebelum Sukses, dari Makan Makanan Anjing Sampai Mungutin Sampah.

  • Ayesha
  • 14/02/2017 21:57 WIB
Inilah Penderitaan Walt Disney Sebelum Sukses, dari Makan Makanan Anjing Sampai Mungutin Sampah.

Nama Walt Disney adalah nama yang sangat terkenal. Ada banyak tokoh kartun yang berhasil dia ciptakan dan melekat di pikiran dan hati penduduk dunia. Selain itu ada Disneyland, taman raksasa dunia yang jadi tujuan wisata banyak orang di dunia ini. Siapa sangka, Walt Disney ternyata memulai semua kesuksesaannya dari nol. Kisahnya ini bakal bikin kamu nangis sekaligus terinspirasi.


Foto: dailymail.co.uk

Walt sering membongkar keranjang sampah dan mencari potongan-potongan kertas. Setelah itu dia memberikan kepada asistennya untuk dijadikan ide dalam pembuatan film kartun. Dari potongan kertas ini Walt banyak menemukan inspirasi, sehingga potongan kertas tesebut selalu menjadikan gagasan dasar dalam pembuataan film kartun Walt Disney.

Pada tahun 1921, Walt mendirikan Laugh-O-Gram Studio  setelah memutuskan untuk berhenti dari perusahaan ternama di Kansas. Dia memulai bisnis ini dengan biaya sebesar 15.000 dollar. Dia percaya bisa menjadi besar dengan bisnis yang sedang dia jalankan. Tapi ternyata Laugh-O-Gram Studio harus mengalami kebangkrutan akibat tidak ada keuntungan sama sekali dari hasil produksi.

Walt dengan berat hati harus tinggal di sebuah bengkel yang sangat kecil. Tidak sampai disitu, Walt juga harus hidup dengan sebuah kursi saat melakukan berbagai kegiatannya. Mulai dari tidur hingga bekerja Walt melakukannya dengan menggunakan kursi yang sama.


Foto: lamag.com

Sebelum Disney sebesar sekarang, ternyata banyak sekali hal pahit yang harus dilewatkan. Selain hidup dengan segala kekurangan, Disney juga harus mengalami kebangkrutan setelah tidak seimbangnya biaya produksi dengan keuntungan. Akibatnya Disney harus menanggung hutang yang begitu banyak. Setelah itu dia harus tinggal di bengkel yang sangat kecil, karena rumah miliknya harus dijual demi menutupi hutang Disney. Karena tidak mendapatkan uang yang cukup untuk kebutuhan hidup, Walt juga memakan makanan anjing miliknya karena tidak bisa membeli makanan untuk dirinya sendiri.

Sepenggal kisah dari Walt Disney itu bisa jadi contoh buat kamu. Kita emang nggak bisa dapetin segala sesuatunya secara instan. Semua itu butuh proses. Buat bisa menikmai buah yang manis, kamu harus berjuang dulu dari bikin bibit sampai ngerawatnya.

Sumber: selipan.com/Bimo



  • Tags

Related Posts

Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close