Senin, 25 September 2017

Kabar Gembira Buat Para Pencari Beasiswa! 7 Negara Ini Siap Ngasih Pendidikan Gratis Buat Siapa Aja

  • Ayesha
  • 14/02/2017 11:44 WIB
Kabar Gembira Buat Para Pencari Beasiswa! 7 Negara Ini Siap Ngasih Pendidikan Gratis Buat Siapa Aja

Siapa sih yang nggak pengen kuliah di luar negeri apalagi gratis? Kayaknya semua orang mau deh. Kalau kamu juga mau, sekarang adalah waktunya buat mewujudkan cita-cita kamu itu. Ini nggak bercanda loh. Ada tujuh negara di dunia ini yang siap buat ngasih pendidikan gratis ke siapa aja. Kamu tinggal pilih mana yang kamu sukai.

1. Jerman

Negara pertama yang siap menyambut kedatanganmu adalah Jerman. Selain mutu pendidikan yang bagus banget, biaya kuliah di Jerman sangat murah bahkan banyak yang gratis. Hampir semua universitas negeri di Jerman nggak memungut biaya sepeser pun.

2. Norwegia

Biaya pendidikan S1, s2, dan S3 di Norwegia adalah nol alias gratis. Fasilitas itu nggak cuma diberikan untuk warga negara Norwegia aja. Siapa aja dan dari mana pun bisa dapat pendidikan gratis. Syaratnya cuma satu, kamu harus bisa bahasa Norwegia. Ada tes pemahaman bahasa untuk menentukan apakah kamu beneran bisa bahasa Norwegia atau nggak. Kalau kamu emang udah niat banget, nggak ada salahnya buat belajar.

3. Austria

Hayo siapa yang tertarik buat kuliah di Austria? Negara ini menyediakan beasiswa pendidikan gratis untuk murid yang berasa; dari negara Uni Eropa. Jangan putus asa dulu, kalau kamu mau kuliah di Austria masih ada harapan kok. Negara ini cuma akan menarik biaya sekitar Rp 12 juta per semester. Biaya yang terbilang sangat murah untuk kualitas pendidikan yang bagus.

4. Finlandia

Finlandia juga masuk ke negara yang nggak narik biaya pendidikan untuk semua mahasiswa dari seluruh dunia. Sayangnya, di 2017 ada sedikit perubahan. Finlandia cuma akan memberikan pendidikan gratis untuk program Master.

5. Republik Ceko

Perguruan tinggi di Republik Ceko nggak menarik biaya dari mahasiswa yang berasal dari seluruh dunia. Itu udah jadi aturan. Minat ke sana? Ada satu syarat yang wajib kamu taklukkan dulu. Kamu bakal kuliah gratis asal bisa bahasa setempat.

6. Perancis

Hampir semua perguruan tinggi di Perancis juga ngasih beasiswa ke mahasiswa asing. Coba cek deh, siapa tahu universitas idaman kamu juga ngasih fasilitas ini. Lumayan banget nih kalau bisa kuliah gratis di negara yang romantis dan jadi pusat mode dunia.

7. Yunani

Tertarik buat merasakan sensasi tinggal di negara penuh sejarah ini? Yuk, segera aja ke Yunani. Walaupun nggak bisa dapat beasiswa full, negara ini menjanjikan biaya hidup dan biaya kuliah yang murah banget.

Itulah tujuh negara istimewa yang siap buat jadi pilihanmu untuk mendapatkan pendidikan terbaik dengan harga terbaik bahkan gratis.



  • Tags

Related Posts

Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close