Senin, 25 September 2017

Stress Mikirin Ujian? Coba Dengerin 10 Lagu Ini, Stress Langsung Hilang dalam Sekejap

  • Ayesha
  • 14/02/2017 12:58 WIB
Stress Mikirin Ujian? Coba Dengerin 10 Lagu Ini, Stress Langsung Hilang dalam Sekejap

Setiap orang pasti pernah ngalamin yang namanya stress apalagi saat mau ujian. Pertanyaannya adalah "gimana cara kamu mengatasi stress?" karena sangat penting bagis setiap orang buat tahu cara mengelola dan mengatasi stress. Kalo kamu masih belum nemuin cara yang pas, coba cara yang direkomendasikan oleh para ahli yaitu dengan mendengarkan musik.

Weits, bukan sembarang musik loh. Lagunya udah ditentuin. Menurut penelitian dari Mindlab International, mendengarkan lagu "Weightless" karya Marconi Union adalah cara yang terbaik untuk mengatasi stress.

Lagu ini bisa membuat orang lebih relaks dibandingkan mendengarkan lagu lainnya. Penyimpulan itu didapatkan dari dengan melakukan tes ke banyak lagu.

Berdasarkan laporan yang ditulis di Inc. Magazine, lagu milik Marconi Union itu dibuat dengan memasukkan unsur suara terapi stress. Suara itulah yang akhirnya bisa membuat hati pendengarnya lebih tenang, tekanan darah lebih rendah, dan bisa mengurangi kadar hormon penyebab stress.

Kalau kamu nggak percaya, coba langsung dengerin aja lagunya. Kamu harus konsen dan mendalami musik ini yah biar hasilnya lebih maksimal.



Selain Weightless, kamu juga bisa mendengarkan lagu lain yang juga direkomendasikan oleh para ahli. Ini nih daftarnya:

1. "Weightless," by Marconi Union

2. "Electra," by Airstream

3. "Mellomaniac (Chill Out Mix)," by DJ Shah

4. "Watermark," by Enya

5. "Strawberry Swing," by Coldplay

6. "Please Don't Go," by Barcelona

7. "Pure Shores," by All Saints

8. "Someone Like You," by Adele

9. "Canzonetta Sull'aria," by Mozart

10. "We Can Fly," by Rue du Soleil (Café Del Mar)


Saat kamu udah ngerasa stress, segera pasang lagu-lagu itu di playlist kamu. Jangan sampai penanganan stressmu terlambat dan berakibat fatal.Kalau terlambat atau nggak segera diatasi, stress bisa menggangu berbagai aktivitas dan bahkan kesehatan tubuh kamu. Stress bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, obesitas, diabetes, hingga penyakit jantung. Amit-amit banget deh kena penyakit kayak gitu.

Selain dengan terapi lagu, kamu juga harus memperhatikan hal lainnya. Pertama kamu, harus bisa mengatur pola makan. Jangan lupa untuk olahraga dan tidur cukup. Kalau kamu nggak bisa tidur, harus dipaksa. Yang terakhir, atur nafas. Sesekali taik nafas untuk bisa mengontrol emosi kamu.



  • Tags

Related Posts

Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close