Minggu, 16 Desember 2018

Kalo Dikumpulin Waktumu Buat Main Sosmed dalam Setahun Bisa Buat Baca 182 Buku, Gini Perhitungannya

  • Ayesha
  • 23/02/2017 19:19 WIB
Kalo Dikumpulin Waktumu Buat Main Sosmed dalam Setahun Bisa Buat Baca 182 Buku, Gini Perhitungannya

Milenial dan medial sosial itu udah kayak pasangan. Pokonya nggak bisa dipisahkan. Setiap saat, setiap waktu isinya scroll aja terus. Nah, menurut Telegraph, ada sebuah penelitian berkaitan sama penggunaan social media. Penelitian Britons mengungkap bahwa dalam sehari kita rata-rata bermedia sosial selama 1 jam 20 menit. Kalau dihitung tahunan, menjadi 475 jam setahun.

Kamu mungkin nggak sadar kalau ternyata waktu yang kamu habiskan sebanyak itu. Waktu 475 jam itu bisa dipakai buat baca 182 buku. Kamu bisa nambah ilmu.

Penasaran sama perhitungannya? Gampang kok. Jumlah kata di buku (novel) biasanya 40-100 ribu kata. Pembaca kelas amatir dan menengah bisa membaca 200-300 kata dalam 1 menit.Itu artinya dalam waktu 1 jam 20 menit yang biasa kita pakai untuk bermedsos itu bisa untuk baca 16.000-24.000 kata. Kalau makin diperjelas lagi, dalam waktu 2 hari aja kamu udah bisa selesai baca satu buku. Berarti, dalam satu tahun yang 365 hari, sebenernya kita bisa baca 182 buku.

Kamu tertarik buat mulai baca buku? Kamu bisa memulainya dari sekarang. Ikutin tips ini biar usahamu cepet berhasil.

Pertama, pastikan dulu bahwa diri kamu merasa perlu membaca buku.Kalau udah ada niat, kamu bisa targetkan untuk membaca 10-20 halaman dalam sehari. Nggak usah banyak-banyak dulu. Atau bisa juga dengan membuat target jumlah buku yang perlu kamu selesaikan dalam sebulan. Jangan lupa juga selalu bawa buku ke mana aja.

Gampang kan? Iya gampang kok. Intinya sih ada di bagian niat dan konsisten. lagian baca buku itu lebih berguna daripada cuma stalking mantan yang berakhir dengan nyesek sendiri.

Sumber: hai-online.com



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close