Rabu, 21 Februari 2018

5 Jurusan Kuliah Paling Sulit, Kalau Nggak Kuat Mending Nggak Usah Ambil Jurusan Ini

  • Ayesha
  • 27/02/2017 14:43 WIB
5 Jurusan Kuliah Paling Sulit, Kalau Nggak Kuat Mending Nggak Usah Ambil Jurusan Ini

Menentukan jurusan kuliah adalah hal yang nggak gampang dan nggak boleh asal. Kalau salah pilih bisa timbul penyesalan nantinya dan belum lagi kalau malah terpaksa putus kuliah gara-gara kamu nggak suka sama jurusan yang kamu pilih. Nah, salah satu hal yang penting buat diperhatikan saat milih jurusan adalah kemampuan. Kamu harus tahu apa kamu mampu mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas di jurusan yang bakal kamu ambil. Nah, buat sekadar info aja yah, bukan nakut-nakutin, inilah lima jurusan yang terkenal sulit banget dilansir dari the best colleges.

1. Biologi

Banyak hal rumit yang bakal dipelajari oleh mahasiswa jurusan biologi dari anatomi, gen, neuroscience, dan masih banyak lagi. Menurut data, rata-rata lulusan biologi bisa lulus dengan IPK 3,2.

2. Ilmu Komputer

Walaupun saat ini ada banyak peminatnya, jurusan yang satu ini ternyata cukup sulit buat ditaklukkan. IPK rata-rata yang bisa diraih oleh mahasiswa jurusan ini juga cuma 3,2. Angka itu dinilai jadi yang paling rendah di antara rata-rata IPK mahasiswa di jurusan lainnya.

3. Teknik Sipil

Yang ketiga adalah teknik sipil. Ada beberapa mata kuliah yang siap buat bikin kamu nggak tidur dan pusing antara lain kimia, fisika, statistika, geologi, kalkulus, dan biologi. Angka drop out di jurusan ini juga sangat tinggi. Kalau soal IPK, rata-rata lulusan teknik sipil bisa dapat 3,3.

4. Teknik Mesin

Orang yang kuliah di jurusan ini dituntut buar bisa menguasai fisika yang sangat kompleks, mesin, design, dan masih banyak lagi. Selain itu, sebagian besar lulusannya harus rela kuliha S2 dan S3 demi bisa dapat pekerjaan yang punya gaji yang benar-benar tinggi. Untul IPK rata-rata adalah 3,3.

5. Ilmu Sosial

Kedengarannya sih mudah, padahal jurusan yang satu ini diam-diam mematikan. Kenyataannya, mempelajari tentang perilaku manusia bukanlah sesuatu yang gampang. Ada banyak bidang yang harus dikuasai, dari psikologi, ekonomi, sosiologi, antropologi, hingga politik. IPK yang bisa diraih oleh mahasiwa jurusan ini rata-rata hanya 3,3.



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close