Rabu, 19 Desember 2018

5 Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Kamu yang Benci Sama Matematika

  • Ayesha
  • 27/02/2017 15:37 WIB
5 Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Kamu yang Benci Sama Matematika

Bagi beberapa orang matematika adalah pelajaran yang sangat menyebalkan. Rasanya pengen banget demo buat menghapuskan satu mata pelajaran itu. Sejak taman kanak-kanak sampai SMA, kurang lebih 12, tahun, diajarin matematika tuh rasanya udah bosan. Kalau kamu udah nggak mau lagi kenal sama yang namanya matematika saat kuliah, pilih satu dari lima jurusan ini. Soalnya jurusan ini nggak akan memintamu buat berhitung atau berkutat dengan rumus matematika seperti dilansir dari bustle.com.

1. Performing Art

Di jurusan ini kamu bakal belajar tentang drama, akting, menari, dan musik. Cocok banget buat kamu yang punya jiwa seni dan hobi banget nyanyi atau nari. Jurusan ini bakal mengembangkan potensimu dengan baik dan nggak ada matematika yang akan mengganggu kesenanganmu.

2. Bahasa

Kalau kamu mau yang agak menantang, lebih baik kamu ngambil jurusan bahasa yang selain bahasa ibu. Misalnya aja, kamu bisa kuliah di jurusan Bahasa Jepang, Bahasa Korea, Mandarin, atau Inggris. Selain belajar tentang pengucapan dan grammar, kamu juga bakal belajar tentang sejarah, budaya, dan linguistik. Menarik bukan?

3. Sejarah



Buat yang suka mengingat masa lalu, mendingan ambil jurusan ini aja. Kamu pasti bakal menikmati banget momen buat flashback. Oya, jurusan ini dianggap nggak punya prospek yang baik. Itu nggak sepenuhnya benar kok. Ada banyak bidang yang bisa ditangani oleh lulusan sejarah.

4. Sastra

Buat yang suka sama karya-karya sastra baik dari dalam atau luar negeri, jurusan ini bakal bikin kamu happy. Anak sastra nggak pernah ngitung apa-apa. Kerjaannya cuma baca buku, novel, puisi romantis, dan kisah-kisah yang bikin baper. Kamu juga bakal lebih bebas buat pilih buku apa aja yang bakal kamu pelajari loh.

5. Seni Lukis



Jurusan terakhir yang juga nggak butuh matematika adalah seni lukis. Jurusan ini bergantung banyak sama jiwa seni yang melekat pada dirimu sendiri. kalau ngerasa nggak punya jiwa seni, mendingan mundur aja. Pilih jurusan lainnya.



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close