Sabtu, 20 Januari 2018

5 Hal yang Bisa Bikin Siswa yang Punya Nilai Rendah Sukses di Masa Depan

  • Ayesha
  • 01/03/2017 12:00 WIB
5 Hal yang Bisa Bikin Siswa yang Punya Nilai Rendah   Sukses di Masa Depan

Punya nilai dan prestasi bagus itu bukan jaminan kesuksesan di masa depan. Nilai yang jelek atau pas-pasan juga bukan jaminan kalo kamu bakal punya masa depan yang suram. Asalkan kamu melakukan lima hal ini sejak sekarang, nilai pas-pasan tetep bakal bisa membawamu menuju kesuksesan.

1. Memahami apa yang kamu inginkan lebih awal

Siswa dengan nilai pas-pasan atau rendah tidak menghabiskan banyak waktu di kelas. Mereka bakal lebih banyak menghabiskan waktu untuk sesuatu yang disukai. Misalnya aja tertarik sama dunia komputer atau otomotif, mereka bakal lebih fokus di hal itu. Steve Jobs bahkan tidak pernah selesai kuliah dan berhasil mencapai puncak di industri TI hanya karena ia fokus pada apa yang dia suka.

2. Mendapatkan pengalaman lebih dulu

Kebanyakan siswa dengan dengan nilai rendah atau pas-pasan mulai bekerja lebih awal dari rekan-rekan mereka, yang menurunkan memilih untuk melewatkan kelas dan mulai mencari nafkah.

Pada saat yang sama, mereka mendapatkan pengalaman yang tak ternilai dan mungkin belum tentu siswa dengan nilai tinggi dapat mengalaminya.

3. Membangun jaringan

Sementara siswa yang pandai sibuk belajar mempelajari semua pelajaran yang belum tentu diperlukan, siswa dengan nilai rendah dan pas-pasan malah berkomunikasi dengan puluhan orang setiap hari. Secara nggak langsung, itu adalah cara yang tepat untuk menambah pengalaman dan membangun jaringan. Dia punya banyak kenalan yang nantinya bisa sangat berguna.

4. Tahu bagaimana cara menikmati hidup

Orang dengan nilai pas atau rendah biasanya terlihat santai dalam menjalani kehidupan. Mereka bener-bener menikmati hidup. Mereka menjalani apa yang mereka suka asal nggak merugikan orang lain. Di dunia kerja, orang yang seperti itu bisa menjadi sangat proaktif dan malah dicari perusahaan besar.

5. Bisa menemukan solusi yang paling sederhana.

Bill Gates pernah bilang "Saya akan selalu memilih orang yang malas untuk melakukan pekerjaan yang sulit. Karena dia akan menemukan cara mudah untuk melakukannya." Itu bener banget sih. Orang yang malas atau pas-pasan nggak mungkin memikirkan hal-hal yang rumit. Dia justru bakal ngasioh solusi yang sangat sederhana.

Nah, buat kamu yang merasa punya nilai pas-pasan, nggak usah minder dulu. Asal kamu ngelakuin lima hal tadi, masa depanmu nggak akan suram.

Sumber: Liputan6.com



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close