Minggu, 16 Juni 2019

Konon 5 Jurusan Kuliah Ini Bikin Kamu Miskin di Masa Depan

  • Ayesha
  • 01/03/2017 16:38 WIB
Konon 5 Jurusan Kuliah Ini Bikin Kamu Miskin di Masa Depan

Saat kamu memutuskan buat kuliah, selain buat nambah ilmu, kamu pasti juga pengen pekerjaan yang lebih enak dan gaji yang lebih tinggi saat lulus kuliah. Iya nggak? Makanya, pilih jurusan yang tepat juga jadi hal yang sangat penting yang bakal mempengaruhi masa depanmu. Jangan sampai kamu malah ngambil jurusan yang prospek kerjanya nggak bagus. Konon lima jurusan inilah yang punya prospek kerja kurang bagus dan akhirnya malah bikin kamu miskin karena gajinya rendah banget.

1. Konseling dan Psikologi

Sebagian besar orang yang lulus dari jurusan konseling dan psikologi nggak bisa mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi. Yang lebih tragis lagi, sebagian dari mereka malah jadi pengangguran.

2. Pendidikan Guru TK

Jurusan ini biasanya dipilih dengan pertimbangan suka sama anak kecil dan yang kedua ada banya lowongan. Mungkin lowongan untuk guru TK lumayan banyak, tapi gaji yang ditawarkan sangat rendah. Banyak yang menilai gaji dan pekerjaannya nggak seimbang. Bayangin aja, kamu harus ngurus anak kecil dan bertanggung jawab atas kemampuannya secara akademis dan non akademis. Itu bukan hal yang mudah.

3. Drama dan Teater

Orang yang ngambil jurusan ini saat kuliah biasanya akan jadi aktor atai aktris. Yah, walaupun nggak semuanya sih. Pekerjaan itu sebenarnya agak sulit juga mengingat selama kuliah yang dipelajari justru karya teatrikal.

4. Pendidikan guru luar biasa

Mirip sama guru TK guru untuk siswa luar biasa ini juga berpenghasilan rendah. Padahal, pekerjaan yang dilakukan oleh guru istimewa ini cukup berat.

5. Seni rupa

Kuliah di jurusan ini tuh gampang-gampang susah. Saat udah lulus sebenarnya ada banyak bidang yang bisa digeluti oleh lulusan seni rupa. Sayangnya, sebagian pekerjaan itu hanya bergaji rendah.

Nah, apa jurusan pilihanmu masuk di daftar itu? Coba pertimbangkan lagi yah. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari.



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close