Senin, 25 September 2017

Peluang Kerja Buat Lulusan dari 5 Jurusan Ini Dikit, Begini Cara Menyiasatinya

  • Ayesha
  • 01/03/2017 13:34 WIB
Peluang Kerja Buat Lulusan dari 5 Jurusan Ini Dikit, Begini Cara Menyiasatinya

Setelah lulus kuliah, apa sih yang kamu harapkan? Kamu pasti pengen kerja di perusahaan yang mau memberimu gaji tinggi. Sayangnya, menurut data yang dirilis oleg Currently College, lima jurusan kuliah ini justru bakal bikin lulusannya sulit dapat kerjaan. Kalau dapat kerjaan biasanya gajinya rendah. Kalau daftar jurusanmu masuk ke daftar ini, nggak usah drop. Ada cara buat menyiasatinya kok.

1. Filsafat

Penghasilan lulusan tingkat master dari jurusan Filsafat bahkan diperkirakan berada di bawah pekerja berijazah S1. Ngeri nggak sih? Nah, buat menyiasati penghasilan yang kecil, kamu bisa nulis buku. Siapa tahu aja jadi best seller kayak buku Dunia Sophie. Penghasilan kamu pasti bakal banyak banget tuh. Ditambah lagi kamu bakal jadi terkenal.

2. Bahasa dan Sastra

Gaji untuk lulusan ini lebih rendah daripada gaji orang yang lulus dari jurusan lain. Nah, biar masa depanmu tetap cerah sejak kuliah ada baiknya kamu mulai nulis di berbagai media baik koran, majalah, maupun media online. Udah ada banyak kok media yang siap menerima kontributor seperti kamu.

3. Antropologi

Sama seperti jurusan lain yang terdapat dalam daftar ini, lapangan kerja buat lulusan antropologi sempit.Agar kuliah tidak terasa sia-sia, cobalah terjun ke lembaga sosial masyarakat yang sering membantu warga di daerah bencana.

4. Jurnalisme

Walaupun berita adalah sesuatu yang terus dibutuhkan dan dicari oleh orang, nyatanya di Indonesia gaju jurnalis sangatlah kecil. Sama seperti anak sastra atau filsafat, kamu juga bisa menulis dan menerbitkan buku. Pengalamanmu di lapangan sebagai wartawan bisa dibuat sebagai buku. Berdoa aja jadi best seller biar pendapatkan kamu banyak.

5. Musik

Banyak yang bilang, buat jadi penyanyi kamu nggak harus jadi sarjana dulu. Mendingan ikutan ajang pencarian bakat aja. Well, itu nggak sepenuhnya benar. Kalau kamu kuliah dulu, akan ada banyak ilmu yang bisa kamu serap. Biar nggak dianggap remeh, kamu bisa membuat grup band indie bersama teman-temanmu. Itu bisa jadi awal pemasukanmu.

Sumber: Trivia.id



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close