Sabtu, 26 Mei 2018

5 Desa Paling Unik di Dunia, Penduduknya Bukan Manusia Biasa Loh

  • Ayesha
  • 03/03/2017 19:41 WIB
5 Desa Paling Unik di Dunia, Penduduknya Bukan Manusia Biasa Loh

Apa yang terlintas di benakmu saat dengar kata 'desa'? Pasti sedbuah tempat yang masih jauh dari polusi, suasananya adem, dan penduduknya masih belum banyak terpengaruh perkembangan teknologi. Nah, itu adalah desa yang biasa-biasa aja. Yuk, kita lihat desa yang unik banget nih.

1. Desa pikun



Desa pikun atau De Hogeweyk adalah sebuah desa yang letaknya di Weesp, Belanda. Di desa ini kondisinya jauh beda dari desa pada umumnya. Isinya adalah para manula. Soalnya desa ini emang sengaja dibuat dan dikelola buat  para manula yang ingin melakukan terapi memori dengan dokter dan perawat. Di sana ada dokter dan perawat yang berjaga 24 jam loh.

2. Desa pria kuat

Namanya adalah desa Asola-Fatehpur Beri yang ada di India. Desa ini disebut sebagai desa pria kuat karena dari 5.000 warga desa, ada 200 lebih remaja pria dan ratusan pria dewasa yang kuat dan memiliki tubuh berotot. Kerennya, mereka ini nggak pernah melakukan tindak kejahatan loh. Tubuh mereka yang kuat itu dipakai buat nolong orang. Ini baru namanya laki-laki sejati.

3. Desa terapung



Kalau di Indonesia ada pasar terapung, di Bolivia ada desa terapung yang disebut Desa Uro. desa terapung yang berada di tengah-tengah antara Danau Titicaca Peru dan Sungai Desaguadero Bolivia.Nggak main-main, ada 2000 warga yang tinggal di sini loh. Ada yang lebih menarik lagi nih, desa ini bisa berpindah-pindah. Ini tergantung jika ada musuh yang mencoba menyerang desa Uro ini.

4. Desa ular



Desa The Narcisse Snake Pits adalah desa yang ada di Munisipalitas, Kanada. Namanya juga desa ular, jadi isinya ular semua. Total ada 75.000 ular berbagai jenis di desa ini.Karena jumlahnya sangat banyak dan berbahaya, pemerintah Kanada melarang pengujung yang datang tanpa pawang ular ke sana.

5. Desa tanpa sinyal ponsel dan WiFi



Yuk, uji nyali. Kamu berani nggak tinggal di desa yang nggak ada sinyalnya sama sekali? Namanya desa Green Bank di Virgina Barat.Di desa yang hanya ditinggali 143 orang ini tidak ada yang namanya sinyal ponsel, sinyal WiFi, dan juga sinyal Bluetooth. Sebab yang namanya sintal wireless adalah illegal.

Tertantang buat berkunjung ke mana nih? Kayaknya sih semuanya layak buat dikunjumgi deh.

Sumber: Intisari-online.com/Mentari Desiani Pramudita



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close