Rabu, 17 Januari 2018

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Rajin Baca Buku

  • Ayesha
  • 06/03/2017 14:25 WIB
Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Rajin Baca Buku

Membaca buku adalah sesuatu yang sangat menyenangkan bagi beberapa orang. Sedangkan buat beberapa yang lainnya, ini adalah kegiatan yang membosankan dan bikin ngantuk. Buat kamu yang masuk ke kategori kedua, kamu harus simak lima fakta ini dulu. Kamu pasti bakal sadar dan pengen baca buku.

1. Menurunkan tingkat stres

Percaya nggak percaya, membaca bisa nurunin tingkat stress sampai 60% loh. Selain itu membaca bisa membuat tubuh, otak, dan otot lebih relaks.

2. Jauh-jauh deh dari pikun

Siapa yang mau pikun di usia muda? Pasti nggak ada yang mau. Maka dari itu rajinlah membaca. Penelitian membuktikan bahwa seorang yang rajin membaca, memiliki risiko 2,5 x lebih rendah untuk terserang penyakit Alzheimer.

3. Banyak tahu bukan sok tahu

Ini udah sesuatu yang pasti, saat kamu banyak baca, kamu pasti bakal banyak tahu. Selain itu ada kemampuan lain yang bakal meningkat yaitu kemampuan bicara dan jumlah kosakata yang kamu kuasai. Sadar atau nggak 5-15% pengetahuan yang kamu miliki sekarang berasal dari baca.

4. Bisa melihat dunia

Walaupun kamu nggak bisa keliling dunia, kamu bisa mengenal dan melihat dunia lewat buku. Pengetahuan dan wawasan akan makin luas.

5. Mempertajam skill menulismu

Sebagian besar orang yang jago nulis pasti doyan baca. Membaca juga dapat meningkatkan kemampuan menulis. Semakin banyak membaca, semakin kita memahami cara menulis yang baik.

Selagi muda, yuk perbanyak bacaan. Jangan cuma baca status mantan terus. Itu nggak ada gunanya loh, malah cuma nyesek sendiri.

Sumber: Trivia.id



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close