Senin, 25 September 2017

7 Trik Matematika Ini Bakal Mempermudah Kamu Saat Ujian

  • Ayesha
  • 07/03/2017 09:08 WIB
7 Trik Matematika Ini Bakal Mempermudah Kamu Saat Ujian

Matematika bukanlah sesuatu yang sangat sulit kok. Asal kamu tahu rahasia, mata pelajaran yang satu ini sebenarnya gampang dan sederhana. Nggak percaya? Coba lihat aja nih tujuh rahasia matematika yang bakal bikin kamu merasa matematika itu gampang banget seperti dilansir dari laman brightside.me.

1. Perkalian angka 1



Perhatiin baik-baik. Kamu bisa menghitung 1111x1111 dalam waktu beberapa detik aja.

2. Perkalian 8



Karena angkanya urut, maka jawabannya juga urut nih.

3. Perkalian 11



Mulai sekarang kamu nggak usah ribet pakai coretan di sana sini. Cukup menambahkan aja.

4. Perkalian 11 dengan lima digit angka



Ini juga cuma modal menambahkan aja.

5. Perkalian 9



Nggak usah hafalin jawaban, kamu cukup pahami caranya aja. Lebih gampang nih.

6. Kalau yang ini agak rumit dikit yah.



Kamu harus mikir agak berat nih soalnya ada beberapa langkah.

7. Perkalian lagi nih



Angka pertama dikalikan angka pertama dan angka kedua dengan angka kedua. Gampang banget kan?

Gimana? Cukup membantu kan? Kalau kamu udah tahu rahasia itu, kamu bakal lebih cepat saat mengitung. Lumayan banget bisa hemat waktu saat ujian dan nggak perlu takut kekurangan waktu.



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close