Kamis, 20 September 2018

Ini Nih 7 Brand yang Sekarang 'Menguasai' Dunia

  • Ayesha
  • 07/03/2017 20:55 WIB
Ini Nih 7 Brand yang Sekarang 'Menguasai' Dunia

Di dunia ini ada banyak banget brand atau merek dari yang terkenal sampai yang abal-abal. Dari sekian banyak, ada beberapa di antaranya yang dianggap paling berkuasa saat ini. Selain punya banyak cabang dan pendapatan, brand ini juga dipakai oleh banyak orang di dunia ini. Kira-kira brand asli Indonesia ada nggak ya?

1. Walt Disney

Siapa sih yang nggak tahu sama Disney. Nggak cuma taman hiburan dan film, Disney juga menguasai banyak bidang. Penggemarnya aja dari semua kalangan, nggak peduli umur deh. Walt Disney menyerap 185 ribu karyawan. Kekuatan merek Walt Disney 91,8, dengan peringkat 24 dan nilai merek US$ 31,7 miliar.

2. Lego

Yang kedua adalah Lego. Salah satu alasan terbesar yang membuat merek ini ketinggalan jauh dari merek teratas adalah lantaran PR-nya. Perusahaan telah menangani masalah ini sejak dulu. Hingga akhir-akhir ini, Lego muncul sebagai salah satu merek yang paling kuat di dunia.

3. L'Oreal

Ini adalah brand kecantikan yang udah mendunia banget. Harga produk L'Oreal juga cukup mahal. enaga kerja L'Oreal mencapai 82.881 karyawan. Kekuatan mereknya 91,5 dengan peringkat 80. Nilai merek L'Oreal US$ 14,9 miliar.

4. PwC

Nilai merek dari PwC adalah US$ 18,6 miliar. Brand yang satu ini bisa mengungguli McKinsey loh. Peningkatan pendapat yang diperoleh brand ini cukup signifikan.

5. McKinsey

Setelah PwC barulah McKinsey menyusul. Perusahaan konsultan ini punya 805 ribu karyawan yang tersebar di berbagai tempat. Nilai merek untuk McKinsey mencapai US$4,8 miliar.

6. Nike

Pantas kalau brand yang satu ini masuk ke kategori yang brang paling berpengaruh saat ini. LBrand ini banyak dipakai oleh anak muda di seluruh dunia. Brand yang Kantor pusatnya terletak di Beaverton, Oregon itu punya 62.600 pekerja. Nilai US$ 28 miliar.

7. Johnson’s Baby

Di posisi ketujuh ada brand yang pasti dikenali sama para ibu. Yup, brand yang mengeluarkan berbagai macam produk bayi ini emang udah dikenal di dunia sejak lama. Nilai merek mencapai US$ 15,1 miliar.

Sumber: Idntimes.com/Francisca Christy



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close