Senin, 25 September 2017

Jadi Kontroversi! Pengusaha Ini Nyewain Bouquet Bunga dan Kado Mahal Buat Memperingati Hari Perempuan Internasional

  • Ayesha
  • 08/03/2017 11:25 WIB
Jadi Kontroversi! Pengusaha Ini Nyewain Bouquet Bunga dan Kado Mahal Buat Memperingati Hari Perempuan Internasional

Kalau orang punya jiwa wirausaha, peluang sekecil apapun bisa dilihat dan digunakan buat menghasilkan uang. Salah satunya adalah momen Hari Perempuan Internasional yang dimanfaatkan oleh pengusaha di Rusia.

Sebeleum hari-H peringatan hari perempuan internasional, Para pengusaha itu udah melakukan iklan di berbagai media sosial. Dia menawarkan jasa sewa bouquet bunga yang isinya 101 mawar dan shopping bag. Perempuan di Moskow bisa nyewa bouquet itu selama 10 menit dan melakukan photoshoots seperti dilansir dari odditycentral.com.



Iklan ini jadi sangat menarik buat orang-orang yang nggak punya cukup uang buat beli bunga dan kado yang mahal.

Dari sekian banyak iklan yang tersebar di social media, satu di antaranya adalah bagini,

"Kalau kamu atau temanmu nggak punya cukup uang buat beli banyak bunag dan kado di hari Perempuan Internasional tapi kamu pengen bikin orang lain iri sama kamu, kami punya bouquet yang berisi 101 bunga mawar. Kami akan mengantarkannya ke rumahmu dan kamu bisa foto sebanyak mungkin dalam waktu 10 menit."



Eugene, cowok muda yang mengaku jadi orang pertama yang punya ide kreatif ini, mengatakan ke Afisha Daily bahwa dia mendapatkan ide itu setelah melihat tiga orang cewek di cafe yang lagi selfie dengan bouquet bunga. Menurutnya, saat ini jasa ini nggak terlalu populer seperti yang dia harapkan akan tetapi ada respon positif dari masyarakat. Ada beberapa pelanggan yang berterimakasih dan berharap jasa semacam ini bisa ada di luar Moscow.

Saat ini, iklan yang diunggah di social media ini mendapat banyak perhatian dari pengguna Pikabu, Reddit versi Rusia. Bahkan, saat ini ada banyak pengusaha online yang meniru idr Eugene.

Salain bunga dan kado, Eugune juga menawarkan cliennya buat foto sama model cowok. Syaratnya, foto sang model nggak boleh kelihatan wajahnya. Ya iyalah, kalau kelihatan ketahuan dong.



Harga buat masing-masing jasa beda. Bouquet bunga dibanderol 14-17 dolar AS atau setara dengan Rp 200 ribuan. Kalau mau sewa lebih dari 10 menit bakal kena tambahan biaya Rp 91 ribu per 10 menit. Kalau mau sewa shopping bag dari berbagai macam brand terkenal antara lain Gucci, Dolce & Gabbana, Chanel, Guess, Armani or Tiffany & Co dikenai biaya Rp 65 ribu.

Jasa yang ditawarkan oleh Eugune ini jadi kontoversi di internet. Ada yang bilang ini adalah ide gila dan bodoh. Ada juga yang menghargai ide ini.



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close