Rabu, 19 Desember 2018

Pesona 2 Pilot Perempuan Arab Pertama yang Menerbangkan Airbus A380 di Hari Perempuan Internasional Bikin Klepek-klepek

  • Ayesha
  • 08/03/2017 16:54 WIB
Pesona 2 Pilot Perempuan Arab Pertama yang Menerbangkan Airbus A380 di Hari Perempuan Internasional Bikin Klepek-klepek

Di hari Perempuan Internasional, Kapten Nevin Darwish dan kopilot Alia Al Muhairi menjadi dua perempuan Arab pertama yang menerbangkan pesawat Airbus 380. Itu adalah pesawat komersial terbesar di dunia saat ini.

Sebuah video yang diunggah oleh Emirates Airlines menunjukkan aksi Darwish saat menerbangkan Airbus 380 dari Dubai ke Viena, Austria.

Pilot dan co-pilot itu dipilih setelah melakukan seleksi yang cukup ketat. Menurut pihak maskapai, hal ini sengaja dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional 2017 yang jatuh hari ini (8/3/2017).

Kapten Darwish menerbangkan pesawat canggih itubersama dengan Alia Al Muhairi yang merupakan pilot perempuan termuda di maskapai Emirates.

Video yang menunjukkan aksi kedua perempuan hebat itu menarik jutaan pengguna Facebook. Selain mendapat banyak likes, video itu juga udah dibagikan berkali-kali oleh netizen.

Al Muhairu menyatakan bahwa Kapten Darwish adalah sosok role model yang menjadi inspurasi bagi banyak pilot muda di dunia.

Al Muhairu juga menambahkan bahwa kapten Darwish selalu datang bekerja dengan antusiasme dan motivasi yang sama seolah-olah hari itu adalah hari pertamanya bekerja.

Kapten Darwish juga memberikan pujian bagi Al Muhairu. Menurut sang kapten, rekannya itu punya dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaannya. Dia juga sangat menyenangkan.

"Alia adalah contoh bagi para pilot perempuan yang masih muda," ungkap Kapten Darwish.



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close