Rabu, 17 Oktober 2018

7 Penemuan Benda Bersejarah Ini Jadi Bukti Bahwa Dunia Masih Punya Banyak Misteri

  • Ayesha
  • 15/03/2017 14:09 WIB
7 Penemuan Benda Bersejarah Ini Jadi Bukti Bahwa Dunia Masih Punya Banyak Misteri

Walaupun teknologi udah canggih banget, ilmu pengetahuan makin berkembang, tetap aja ada banyak misteri yang tersembunyi di dunia ini. Percaya nggak percaya, ada banyak banget hal yang sampai sekarang tetap nggak bisa dijelaskan dengan teori apapun dari manusia. Jangankan orang biasa, para ilmuwan yang mencoba buat memecahkan misterinya aja tetap nggak berhasil. Dikutip dari Brightside.me, berikut ini adalah beberapa penemuan yang sampai sekarang masih menyimpan misteri yang tak kunjung terpecahkan.

1. Patung batu yang berbentuk kepala Olmecs

Benda bersejarah pertama yang masih penuh misteri adalah patung kepala Olmecs. Patung raksasa ini ditemukan pada tahun 1947. Olmecs adalah seseorang yang hidup di sekitar tahun 1500 BC hingga 400 BC di Amerika Tengah. Patung kepala ini beratnya 6-50 ton. Sampai sekarang para ilmuwan masih belum bisa menjelaskan bagaimana cara membuat patung raksasa itu.

2. Bekas pemukiman kuno di Skotlandia



Ada banyak rumah, artefak, hingga karya seni yang masih tersimpan di wilayah ini hingga sekarang.

3. Lubang misterius yang ada di Meksiko



Lubang ini awalnya ditemukan oleh seorang penyelam. Setelah diselidiki, ternyata lubang ini punya hubungan dengan peradaban suku Maya. Menurut para ilmuwan, suku Maya kuno Di masa lalu, mereka digunakan oleh Maya kuno menggunakannya sebagai sumber air dan tempat 'pengorbanan'.

4. Tulang belulang yang ditemukan di sebuah gua di Nepal



Ada sisa tulang belulang cowok, cewek, dan anak yang dapat ditemukan di sebuah gua buatan di Nepal. Ada banyak bekas potongan di tulang belulang itu yang menyisakan misteri. Nggak ada yang tahu ritual macam apa yang dipakai oleh orang di zaman kuno.

5. Leptis Magna di Libya Barat



Ini adalah salah satu kota Romawi terbesar dan paling terawat yang dibangun pada masa kekuasaan Augustus dan Tiberius. Sampai saat ini, beberapa reruntuhan masih ada. Para arkeolog masih terus menemukan sesuatu yang baru dari waktu ke waktu.

6. Istana Palenque



Istana ini ditemukan di Chiapas, sebelah timur laut Meksiko. Bangunan utama istana ini adalah sebuah menara 4 lantai yang nggak pernah ditemukan di kota lain tempat tinggal suka Maya. Ahli percaya bahwa suka Maya memakai menara itubuat melihat cahaya matahari pada prasasti kuil di hari menuju musim dingin.

7. Sebuah tongkat berjalan di makam Raja Tut



Tongkat ini dihiasi dengan pahatan Nubian. Menurut salah satu versinya, tongkat itu sengaja digunakan Firaun sebagai simbol penghinaan kepada orang-orang Nubian.



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close