Sabtu, 18 November 2017

Kabar Gembira Untuk Kita Semua! Google Chrome Udah Nggak Akan Ngabisi Baterai Laptop Lagi

  • Ayesha
  • 16/03/2017 13:11 WIB
Kabar Gembira Untuk Kita Semua! Google Chrome Udah Nggak Akan Ngabisi Baterai Laptop Lagi

Kalau lagi browsing terutama di desktop, browser apa yang jadi andalan kamu? Kalau kamu termasuk pengguna Google Chrome, ada kabar baik nih.

Dilansir dari TechTimes, Google baru aja meluncurkan Chrome versi terbaru (versi 57). Namanya juga versi baru, tentu aja ada pembaruan di sana sini dong, termasuk dalam urusan baterai laptop yang cepat habis gara-gara pakai Google Chrome.

Penyabab utama kenapa pemakaian Google Chrome bisa memboroskan baterai adalah ada banyak resource di latar belakang saat kamu membukan Chrome.

Di versi terbaru ini, Google Chrome bisa melakukan throttling. Artinya Google Chrome bisa mengurangi pemakaian sumber daya dari tab yang lagi dibuka di background.

Menurut pihak Google, Chrome 57 mampu membatasi load CPU hingga 1 % loh. Nggak cuma itu aja, algoritma timer juga akan melakukan throttling saat tab ada di background dalam waktu tertentu. Tapi, ada beberapa pengecualian yang berlaku. WebSocket dan WebRTC yang butuh koneksi real time nggak bisa dimatikan secara otomatis. Begitu pula di tab yang memutar audio.

Walaupun begitu, throttling ini diklaim bisa sangat menghemat banget karena sumber daya dalam jumlah yang cukup signifikan. Kalau kamu mau membuktikan perubahan di Chrome versi baru ini, kamu bisa segara download di sini.



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close