Jumat, 22 Juni 2018

Nggak Cuma Kemewahan, Inilah Pesona Lain yang Ditawarkan Dubai

  • Ayesha
  • 24/03/2017 17:25 WIB
Nggak Cuma Kemewahan, Inilah Pesona Lain yang Ditawarkan Dubai

Dubai dikenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan berbagai kemewahan. Dari gedung tertinggi di dunia hingga berbagai tempat shopping ternama. Di balik pesona itu, Dubai juga menyimpan berbagai keindahan budaya dan bangunan bersejarah. Berikut ini adalah beberapa spot menarik yang wajib dikunjungi di Dubai.

1. Area Sejarah Al Fahidi

Buat kamu yang penasaran sama cara hidup tradisional ala masyarakat Dubai, datang aja ke Area Sejarah Al Fahidi . Di sana ada banyak bangunan kuno yang epic. Terdapat Menara
angin (Barajeel) yang dibuat dari batu, gipsum, kayu jati, kayu cendana, daun dan kayu kelapa. Spot ini berlokasi di Bur Dubai disebelah Creek.

2. Museum Etihad

Destinasi lain yang wajib ke agenda kamu adalah Museum Etihad. Museum yang luasnya 2,5 hektar ini bakal bikin kamu terkesima. Kamu bisa melihat betapa kerennya pendiri Uni Emirat Arab. Kabar baiknya lagi, spot ini ada di lokasi yang strategis, di dekat Union House (tempat penandatanganan perjanjian pendirian UEA pada tahun 1971). Kamu bakal bisa lebih paham tentang asal usu EUA.

3. Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding

Ini adalah tempat lain yang nggak kalah keren buat menambah wawasan kamu tentang budaya dan kebiasaan masyarakat lokal di Dubai. Selama berkunjung di sini, kamu akan dimanjakan oleh keindahan pemandangan. Nah, kalau tertarik buat sarapan, makan siang, dan makan malam ala Emirati di lokasi ini, kamu harus daftar dulu.

4. Souk Naif

Nggak melulu mall, di Dubai juga ada pasar tradisional yang bakal memanjakan para shopaholic. Souk Naif adalah pasar tradisional yang paling tua di Dubai. Dulu pasar ini khusus buat pasar unta. Sekarang, udah ada lebih dari 100 toko dan kedai yang menjual segala macam barang. Ada tekstil, kerajinan kulit, barang elektronik, dan aneka oleh-oleh. Pasar ini juga dikenal sebagai tempat beli Abaya dengan harga yang sangat murah. Biar kunjungan kamu makin berkesan dan seru, lebih baik datang ke sini saat malam h
ari.

5. Pacuan Unta

Kayaknya nonton pacuan kuda tuh udah mainstream banget deh. Cobain sensasi datang ke pacuan unta. Lomba ini biasanya digelar di bulan tertentu. Lokasinya ada di Al Marmoom Camel Racetrack, Dubai-Al Ain Road.

6. Pusat Kebudayaan Hatta

Di perbatasan antara kota Oman dan Dubai, Pusat Kebudayaan Hatta adalah spot yang superb banget buat cuci mata dan jalan-jalan. Kamu bakal disuguhi pemandangan Pegunungan Hatta. Di sini, kamu juga bakal melihat sisi lain kota Dubai dari segi kebudayaan lokal yang masih kental.

Duh, jadi ngiler pengen liburan kan? Yuk, segera nabung biar cepet berangkat ke Dubai dan menikmati sensasi kota mewah yang ternyata juga masih menyimpan banyak kebudayaan lokal yang mempesona dan sayang kalo dilewatkan.



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close