Sabtu, 20 Januari 2018

Inilah Fakta Menarik tentang Jackie Chan yang Jadi Bukti Bahwa Nggak Ada Sukses yang Instan

  • Ayesha
  • 07/04/2017 13:58 WIB
Inilah Fakta Menarik tentang Jackie Chan yang Jadi Bukti Bahwa Nggak Ada Sukses yang Instan
EPIZONE.ID - Jackie Chan adalah sosok aktor, produser, koreografer film action, dan stuntman yang sangat sukses di dunia. Jackie Chan udah membintangi banyak film terkenal dunia antara lain Rush Hour, Rush Hour 2, Shanghai Knights, Shanghai Noon, The Tuxedo, The Karate Kid, dan masih banyak lagi. Nah, sebelum jadi aktor yang dikenal di mana-mana dan sukses banget, Jackie Chan udah melewati banyak masa sulit. Biar kamu bisa terinspirasi dari perjuangan sang bintang dunia, simak beberapa fakta yang dilansir wittyfeed.com pada Jumat (7/4/2017).

Lahir pada tanggal 7 April 1954, Jackie awalnya diberi nama Chang Kong-sang. Jangan kira orangtua Jackie adalah keluarga yang terpandang. Saat Jackie lahir, orangtuanya masih sangat miskin. Saking parahnya kondisi ekonomi mereka, dokter menawarkan buat ngambil Jackie sebagai ganti biaya persalinan. Ayah Jackie nggak mau dan dia akhirnya pinjam uang ke sana sini buat menutup biaya operasinya.

Orangtua Jackie pindah ke Australia buat nyari kerjaan. Saat itu usia Jackie baru 7 tahun dan dia ditinggalkan di Chinese Opera Research Institute. Di sekolah itu Jackie belajar main musik, nari, akrobat, dan seni bela diri tradisional. Selama ada di sekolah itu Jackie sering mendapatkan hukuman keras karena kurang berprestasi. Akan tetapi dia nggak punya pilihan lain. Dia nggak punya tempat lain selain di sekolahnya itu. Jackie kecil mengalami kehidupan yang sangat sulit di mana dia jarang banget ketemu orangtuanya sendiri.



Pada tahun 1962, saat usianya 8 tahun, Jackie Chan muncul di film pertamanya. Sejak saat itulah Jackie kenal sama aktor Sammo Kam-Bo Hung dan Biao Yuen.

Jackie Chan lulus dari China Drama Academy saat usianya 17 tahun. Karena Opera China nggak terkenal, Jackie dan teman-temannya mulai nyari kerjaan lain. Saat itu, dia mengalami kesulitan karena Jackie nggak bisa baca tulis. Satu-satunya pekerjaan yang bisa dia lakukan adalah sebagai pekerja kasar atau melakukan pertunjukkan akrobatik. Nah, untungnya film Hong Kong selalu butuh stuntmen. Akhirnya, Jackie mulai bekerja sebagai stuntmen. Dia lalu jadi terkenal karena tubuhnya yang atletis.



Karir Jackie di dunia perfilman dimulai di awal tahun 70-an. Saat itu dia muncul sebagai pemain pembantu di film yang dibintangi oleh Bruce Lee berjudul The Chinese Connection.

Di tahun 1976, Jackie Chan pindah ke Canberra biar bisa bareng sama orangtuanya. Dia bekerja di bidang bangunan. Jackie merasa nggak bahagia di Australia karena pekerjaannya membosankan dan sulit. Sebuah telegram dari Willie Chan mengubah Jackie Chan buat selama-lamanya. Dia balik ke Hong Kong dan jadi bintang di 'New Fist of Fury'. Sampai saat ini Jackie masih bilang bahwa dia hutang budi sama Willie yang jadi teman dan managernya.

Selama proses pembuatan film 'Police Story', ada banyak stuntmen yang terluka dan mereka nggak mau lagi bekerja dengan Jackie Chan. Gara-gara itu, Jackie akhirnya membuat Chan Stuntmen Association pada tahun 1985. Dia sendiri yang melatih dan bersedia menyiapkan biaya pengobatan untuk semua anggotanya. Jackie Chan sendiri udah hampir meninggal dunia saat syuting film 'Armour of God'.

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close