Kamis, 18 Oktober 2018

Ini Nih 5 Tempat Wisata Paling Mematikan di Dunia, Satu di Antaranya Ada di Indonesia

  • Ayesha
  • 13/04/2017 13:43 WIB
Ini Nih 5 Tempat Wisata Paling Mematikan di Dunia, Satu di Antaranya Ada di Indonesia
EPIZONE.ID - Liburan itu nggak melulu ke tempat-tempat indah yang enak buat selfie atau sekadar menenangkan pikiran. Buat yang suka nyari tantangan baru, datang ke tempat-tempat yang ekstrim adalah hal yang justru lebih menyenangkan. Nah, kalo kamu emang orang yang suka cari tantangan saat liburan, coba datangi tempat ini.

1. Death Valley, Amerika Serikat



Kamu bakal merasa jadi makhluk lemah kalo udah datang di sini. Suhunya yang mencapai 56,7 derajat Celcius. Nggak peduli seberapa kuat kamu, matahari dan panas di Death Valley bakal bikin kamu ngerasa nggak karuan dalam waktu yang sangat singkat setelah sampai di sana. Tanpa air, kamu cuma akan bisa bertahan maksimal 14 jam.

2. Danakil Desert, Eritrea



Nggak kalah sama Death Valley, suhu di spot yang satu ini juga panas banget. Suhunya sering banget mencapai 50 derajat Celcius. Maklum aja lokasi ini di keliling oleh gunung berapi dan geyser yang terus-terusan mengeluarkan gas beracun. Beberapa orang bilang bahwa tempat ini adalah neraka di Bumi. Walaupun gitu masih ada banyak orang tertarik buat datang ke sini. Kalo kamu penasaran, boleh juga datang ke spot ini. Aturannya cuma satu, kamu nggak boleh ke sana tanpa pemandu yang udah berpengalaman.

3. Mount Washington, Amerika Serikat



Puncak Mount Washington adalah pemegang rekor angin tercepat di dunia. Kecepatannya angin di puncak gunung yang satu ini bisa mencapai 327 km/jam. Nggak cuma itu aja, suhu di tempat ini juga bisa tiba-tiba turun drastis sampai -40 derajat. Mount Washington selalu turun salju yang sangat tebal. Karena beberapa hal itulahm Mount Washington disebut sebagai salah satu gunung paling mematikan di dunia.

4. Gunung Sinabung, Indonesia



Gunung yang satu ini pasti udah nggak asing lagi buat kamu. Beberapa saat yang lalu erupsi yang terjadi di gunung ini membuat banyak orang jadi korban. Gunung yang masih aktif ini sering banget ngalamin erupsi besar; 2010, 2013, 2014, 2015, dan 2016. Di erupsi terakhirnya, satu tahun lalu, nggak cuma batu dan abu aja, gas beracun juga menyembur ke atas sampai ketinggian 2500 meter. Ngeri banget kan?

5. Madidi National Park, Bolivia



Saat pandangan pertama, kamu mungkin langsung jatuh cinta dan membayangkan yang indah-indah. Padahal taman nasional ini sangat mematikan. Taman ini dihuni oleh berbagai macam fauna yang sangat mematikan di dunia. Kalo kamu nyentuh tanaman yang ada di sana, bisa aja kamu akan terinfeksi bakteri, keracunan, terluka, atau bahkan bisa sampai berakhir pada kematian. So, jangan asal sentuh saat ada di taman nasional ini.

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close