Sabtu, 18 November 2017

Saking Susahnya Bedain Hoax sama Fakta, 5 Berita Penting Ini Malah Dianggap Lelucon Saat April Fool's Day

  • Ayesha
  • 17/04/2017 11:29 WIB
Saking Susahnya Bedain Hoax sama Fakta, 5 Berita Penting Ini Malah Dianggap Lelucon Saat April Fool's Day
EPIZONE.ID - April Fool's Day adalah momen di mana ada banyak orang bahkan perusahaan yang boleh melakukan kebohongan demi ngerajain orang. Sering banget orang tertipu di April Fool's Day. Mereka percaya sama hal yang ternyata hoax dan nggak percaya sama berita yang fakta. Yup, emang jadinya kebalik-balik gitu. Dilansir Epizone dari unbelievable-facts.com, ada beberapa berita yang justru dianggap lelucon oleh masyarakat padahal berita itu beneran terjadi.

1. Kebakaran di London

Pada tanggal 1 April 2015, terjadi kebakaran dahsyat di stasiun kereta bawah tananh di London. Ada banyak pertunjukkan dan kegiatan yang dihentikan akibat kebakaran itu. Butuh waktu sekitar 36 jam untuk memadamkan api. Sekitar 5000 orang dievakuasi karena kejadian itu. Sayangnya, orang yang melihat berita itu malah menganggap bahwa itu hanyalah bagian dari April Fool's Day.

2. Tsunami di Kona



Pada tanggal 1 April 1946, terjadi tsunami yang cukup mengerikan di Kona, Hawaii. Sekitar 1300 rumah hancur dan 159 orang meninggal dunia akibat bencana itu. Sebelumnya udah ada peringatan akan bencana tsunami, tapi orang nggak percaya. Mereka menganggap berita itu hanyalah lelucon saat April Fool's Day.

3. Penukaran BMW



Di Selandia Baru, ada berita di koran yang menyebutkan bahwa BMW akan mengganti mobil lama orang dengan mobil baru. Caranya cukup bawa ke BMW aja. Nah, seorang perempuan melakukan apa yang diperintahkan di koran itu dan dia mendapatkan BMW baru yang menggantikan Nissan Avenir tua miliknya.

4. Wilayah Baru



Pada peringatan April Fool's Day tahun 1999, pemerintah Kanada secara resmi mengumumkan nama untuk wilayah terbaru mereka yang bernama 'Nunacvut'. Saat itu, Nunavut diakui sebagai wilayah Kanada dan masuk ke peta wilayah Kanada. Nah, karena namanya yang dianggap aneh, banyak orang yang nggak percaya dengan pengumuman dari pemerintah itu.

5. Gmail



Tahu nggak sih Gmail ternyata diluncurkan pada tanggal 1 April 2004. Awalnya banyak orang beranggapan bahwa layanan ini cuma bagian dari lelucon di April Fool's Day. Hal itu terjadi karena selama ini Google sering ngasih prank ke masyarakat. Pada saat pihak Google, Jonathan Rosenberg, memberikan pernyataannya tentang peluncuran layanan ini, semua orang masih beranggapan bahwa gmail hanyalah lelucon.

Kalo kamu sendiri, pernah menipu atau ketipu di April Fool's Day nggak?

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close