Sabtu, 21 Juli 2018

6 Brand Terkenal Ini Pasti Nggak Kamu Kenali Saat di Luar Negeri, Namanya Berubah Drastis

  • Ayesha
  • 18/04/2017 15:33 WIB
6 Brand Terkenal Ini Pasti Nggak Kamu Kenali Saat di Luar Negeri, Namanya Berubah Drastis

EPIZONE.ID - Jangn kira satu produk yang sama akan dijual dengan nama yang sama di luar negeri. Ada beberapa perusahaan besar yang justru pakai merek yang beda-beda di setiap negara karena berbagai macama alasan. Nah, kamu mungkin bakal ngerasa asing sama beberapa merek berikut ini.

1. Burger King



Burger King yang pertama ada di Amerika Serikat pada tahun 1954. Sejak saat itu, perusahaan fast food itu mulai buka banyak restoran dengan nama yang sama di berbagai negara. Akan tetapi saat masuk ke Australia, nama Burger King diubah. Hal itu karena udah ada merek itu di Australia. Akhirnya pihak perusahaan mengganti namanya jadi Hungry Jack's.

2. Axe



Axe adalah salah satu produk dari Unilever. Axe pertama kali muncul di Perancis pada 1983. Sayangnya, di beberapa negara, nama itu udah dipakai. Selain itu, di English Speaking Countries, akan sangat sulit bagi orang membayangkan bahwa Axe adalah parfum. Akhirnya, nama itu diganti jadu LYNX di beberapa negara antara lain Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, dan China.

3. Danone



Danone adalah dibangun oleh Isaac Carasso. Dia memakai kata 'Danone' karena itu adalah nama keluarga. Nah, saat masuk ke pasar AS, nama Danone diganti jadi Dannon. Alasannya karena orang Amerika salah dalam mengucapkan kata itu. Mereka bisa memisahnya jadi dua kata yaitu 'Dan' dan 'one'.

4. Rexona



Sama seperti Axe, Rexona adalah produk dari Unilever. Nah, produk yang satu ini punya beberapa nama yang beda di beberapa negara. Di Amerika, Rexona dikenal dengan nama Degree, Sure di Inggris, Rexena di Jepang, dan Shield di Afrika Selatan.

5. Dove



Siapa sih yang nggak kenal sama brand coklat yang satu ini. Coklat Dove bisa ditemukan hampir di semua negara di dunia ini. Akan tetapi, di tiga negara, kamu akan menemukan produk ini dengan merek yang beda. Di Inggris, Mesir, dan India, coklat ini bernama Galaxy.

6. Lay's



Nama awal untuk produk keripik kentang ini adalah Walkers. Lalu di tahun 1989, PepsiCo membeli Walkers. Akhirnya, namanya diubah jadi Lay's. Akan tetapi, di tempat pertama Lay's ditemukan, Inggris, produk ini tetap dijual dengan nama Walkers.

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close