Rabu, 21 Februari 2018

Kalo Kamu Nggak Pengen Gemuk, Hindari 7 Pekerjaan yang Bikin Berat Badan Naik Ini

  • Ayesha
  • 21/04/2017 14:27 WIB
Kalo Kamu Nggak Pengen Gemuk, Hindari 7 Pekerjaan yang Bikin Berat Badan Naik Ini
EPIZONE.ID - Setiap pekerjaan di dunia ini pasti punya resiko masing-masing. Ada yang resikonya biasa aja, ada juga yang sampai mempertaruhkan nyawa. Nah, menurut penelitian terbaru, pekerjaan yang punya level stress tinggi bisa meningkatkan persentase pekerjanya buat menaikkan berat badan. Kamu shock? Sama, tapi itu faktanya.

Penasaran pekerjaan apa aja yang dimaksud? Epizone udah merangkumnya nih dari laman Brightside.

1. Travel agent

Orang yang kerja sebagai travel agent harus menyiapkan segala kebutuhan liburan buat pelanggannya. Jangan kira itu pekerjaan yang gampang. Justru itu isinya tekanan dan stress karena selain kebutuhan klien, travel agent juga dikejar sama target. Ditambah lagi, orang yang kerja jadi travel agent akan lebih banyak duduk.

2. Pengacara



Kerja jadi pengacara udah pasti nggak bisa dihindarkan dari yang namanya stress dan tekanan. Pengacara punya kecenderungan buat makan banyak tanpa kontrol karena stress yang dia alami.

3. Pekerja sosial



Sama kayak travel agent, pekerja sosial menghabiskan lebih banyak waktu buat duduk. Mereka sering banget makan sambil kerja dan nggak diimbangi dengan olahraga atau gerakan tubuh selama bekerja. Hal itulah yang bikin pekerja sosial jadi lebih gampang gemuk.

4. Guru



Coba deh hitung berapa jumlah gurumu yang badannya berisi? Pasti lumayan tuh jumlahnya. Maklum aja, guru juga lebih banyak menghabiskan waktu buat duduk baik saat ngajar atau menyiapkan materi, ngasih nilai, dan lain sebagainya.

5. Seniman dan Arsitek



Orang yang kerja di bidang seni dan desain biasanya nggak terikat sama banyak aturan dan jam kerja. Pekerjaan mereka menuntut kreativitas dan inspirasi. Mereka punya kecenderungan buat makan apapun yang mereka pengen dan bahkan mereka bisa kerja sambil makan.

6. Polisi



Polisi adalah salah satu pekerjaan yang sangat penuh dengan resiko dan tekanan. Ada banyak hal penting yang harus ditangani. Nah, buat para polisi, makan sering jadi pelampiasan buat menghilangkan stress.

7. Marketing dan Public Relations



Ini adalah job lain yang nggak punya jadwal pasti. Kegiatan mereka adalah menghadiri banyak pertemuan dan acara penting yang bikin dia makan banyak. Itulah alasan kenapa profesi ini masuk ke list.

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close