Rabu, 17 Oktober 2018

5 Cairan Paling Mahal di Dunia yang Hampir Nggak Mungkin Bisa Buat Dibeli

  • Ayesha
  • 27/04/2017 14:54 WIB
5 Cairan Paling Mahal di Dunia yang   Hampir Nggak Mungkin Bisa Buat Dibeli
EPIZONE.ID - Barang apa yang menurutmu paling mahal di dunia ini? Mobil, rumah, privat jet? Well, semua benda itu emang mahal, tapi ada yang lebih mahal. Bentuknya sih sangat sederhana dan bahkan kecil banget yaitu cairan. Melansir dari WittyFeed, ada beberapa cairan di dunia ini yang bahkan mungkin nggak bisa dibeli dengan uang.

1. Darah Manusia



Darah harusnya nggak jadi sesuatu yang mahal karena semua orang yang hidup punya darah. Walaupun gitu, darah tetap jadi cairan yang harganya sangat fantastis dan bahkan mungkin nggak bisa dibeli dengan uang. Bukan apa, soalnya ada beberapa tipe darah yang sangat langka. Jarang banget ada pendonor untuk tipe itu. Dengan alasan itulah, beberapa tipe darah manusia dijual sangat mahal.

2. Gamma Hydroxybutyric Acid (GHB)



Cairan yang satu ini juga bisa ditemukan di tubuh manusia bagian sistem syaraf. Jual beli GHB adalah sesuatu yang ilegal sehingga biasanya transaksi dilakukan di pasar gelap. Saat udah masuk pasar gelap GHB biasanya dinamai 'liquid ecstasy'.

3. Tinta hitam untuk printer



Sebenarnya ini adalah taktik bisnis dari perusahaan biar punya pendapatan lebih. Mereka biasanya menjual printer dengan harga yang murah dan mendapatkan uang modal mereka lagi dengan cara mamatok harga mahal buat tintanya. Sadar atau enggak, harga tinta warna hitam selalu lebih mahal daripada warna lainnya.

4. Merkuri



Merkuri adalah satu-satunya logam yang bisa mencair hanya dengan suhu ruangan. Biasanya merkuri dipakai untuk obat. Nah, setelah ada penemuan bahwa merkuri mengandung racung, cairan ini lalu digunakan untuk hal yang nggak berkaitan sama hal-hal biologis.

5. Insulin



Insulin adalah zat cair yang diproduksi oleh pankreas yang ada di setiap tubuh manusia. Masalahnya, orang-orang yang menderita diabetes mengalami kesulitan dalam memproduksi insulin. Dia butuh biokimia yang bisa memenuhi kebutuhan insulin dalam tubuh.

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close