Senin, 25 September 2017

5 Film yang Nggak Bakal Tayang di Dunia Karena Udah Dicekal

  • Ayesha
  • 03/05/2017 14:25 WIB
5 Film yang Nggak Bakal Tayang di Dunia Karena Udah Dicekal
EPIZONE.ID - Dalam sejarah dunia perfilman dunia, udah ada banyak film yang penayangannya dihentikan atau bahkan tidak boleh ditayangkan sama sekali. Sebenarnya hal itu mengecewakan nggak cuma pihak pembuat film tapi juga penonton yang udah menunggu. Akan tetapi pelarangan itu didasarkan pada alasan yang kuat. Berikut ini adalah lima film yang dicekal di berbagai negara dilansir dari listverse.com.

1. The Interview

Film ini dibintangi oleh Seth Rogan dan James Franco. Film ini sebenarnya bergenre komedi. Dua tokoh utama film ini dibayar oleh CIA untuk membunuh Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara.

Korea Utara merasa film ini mempromosikan kekerasan terhadap Korea Utara. Dengan alasan itulah, film ini dilarang.

2. The Exorcist

Selama 11 tahun, film ini nggak bisa dilihat di Inggris. Film yang dirilis tahun 1973 ini menggambarkan seorang anak perempuan berusia 12 tahun yang dirasuki hantu. Ibunya sangat khawatir dengan kondisi anaknya, lalu dia minta bantuan pendeta untuk menyembuhkan anaknya.

Penampilan dan tindakan tokoh utama di film itu dianggap tidak layak tayang.

3. E.T. The Extra-Terrestrial

Film ini dilarang tayang di Norwegia, Finlandia, dan Swedia dengan alasan film itu menunjukkan orang dewasa sebagai musuh anak-anak. Walaupun begitu, di Amerika Serikat film ini sangat populer. Di minggu pertama tayang, film ini udah mendapatkan 12 juta dolar AS di tahun 1982. Petualangan di film ini juga jadi salah satu wahana di Universal Studio Florida.

4. The Texas Chainsaw Massacre

Disutradarai oleh Tobe Hooper, The Texas Chainsaw Massacre dinilai oleh BBFC pada tahun 1975 dan langsung ditolak karena adegan kekerasan dan adegan tidak masuk akal lainnya. Walaupun ada beberapa tempat yang mau menayangkan film ini, sebagian besar negara memilih buat mencekal film ini.

5. Song Of The South

Film ini sebenarnya nggak pernah dilarang tayang di Amerika Serikat, tapi film ini mendapat banyak kecaman dari masyarakat. Penggambaran tentang orang Afrika Amerika di film yang dinilai terlalu rasis.

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close