Sabtu, 18 Agustus 2018

8 Aransemen Keren Ini Bikin Lagu Daerah Jadi Terdengar Lebih Kece

  • Rosiana
  • 16/05/2017 14:31 WIB
8 Aransemen Keren Ini Bikin Lagu Daerah Jadi Terdengar Lebih Kece
EPIZONE.ID - Yang muda yang berkarya. Udah nggak jaman lagi ngotak-ngotakin musik. Buktinya anak-anak muda ini berhasil membuat lagu daerah yang hanya dinyanyikan saat ujian praktek kesenian  jadi lagu yang kece banget. Yuk simak

1. The Fame – Yamko Rambe Yamko (Papua)

Tahu dong, ini lagu dari daerah mana. Yap Yamko Rambe Yamko merupakan lagu daerah asli Papua. Lagu perjuangan ini memang sudah memiliki irama yang semangat. Namun di aransemen The Fame ini, Lagu Yamko Rambe Yamko menjadi terdengar lebih pop dengan sentuhan musik jazz di dalamnya.


2. Chocolate & Coffe Corner - Lir Ilir (Jawa Tengah)

Di intro, kamu pasti langsung berpikir bahwa ini lagunya Sam Smith yang I’m not the Only One. Eitss jangan salah, Cuma intronya aja kok yang mirip. Selebihnya lagu Lir-Ilir ini dinyanyikan dengan gaya jazz yang asyik. Pokonya kamu wajib dengerin ini.


3. Kampuang Nan Jauh Di Mato - Anggia Anggun (Sumatera Barat)

Perpaduan akustik gitar dan suara Anggia Anggun yang lembut mendayu bikin lagu ini jadi lebih hidup. Cocok banget didengerin anak rantau pas hujan sore-sore. Jadi pengen pulang (Mak anakmu kangen mak)


4. Bengawan Solo REMIX - Alffy_Rev

Lagu lembut ini berubah jadi macam lagu lagu Zedd atau Marshmello. Kerennya lagi nih, aransemen ini nggak ninggalin musik asli keroncong. Vokalnya pun pake gaya opa-opa yang lagi nyanyi keroncong. Dijamin deh dengerin lagu ini bikin mood kamu jadi bagus.


5. Ayo Mama – Van Dijk Band (Maluku)

Kali ini gantian bule-bule yang nyanyiin lagu khas Ambon ini. Lagu ceria dan lucu ini diubah jadi lebih menarik ditambah para personil band yang bukan berasal dari Indonesia. Hihihi lucu aja liat bule nyanyi ‘Ayo mama jangan mama marah beta uuuuoooo....’



6. Si Patokaan - Honeybeat (Sulawesi Utara)

Yang suka nonton anime atau yang ngefans sama J-Pop pasti suka sama aransemen ini. Si Patokaan merupakan lagu cinta seorang ibu kepada anaknya. Dibalut dengan nuansa Jepang, lagu ini asyik buat temen kerja kamu.



7.Jangi Janger – FoxyMuse (Bali)

Aransemen ini cocok buat relaksasi. Aransemen Jangi Jenger ini terdengar enak karena dibalut dengan genre RnB/Pop, Fusion Jazz, Reggae dan Alternative Indie. Paling pas kalau didengarkan sehabis pulang sekolah dan sebelum tidur.



8. Waktu Hujan Sore-sore - Fandy WD (Maluku)

Suara khas Fandy WD bikin aransemen lagu ini nggak terlihat lagu daerah sama sekali. Malah sebaliknya Fandi WD terlihat seperti penyanyi asli lagu ini.



Nah, sekarang nggak alergi lagi kan sama lagu daerah. Di tangan orang-orang kreatif, lagu-lgu ini bisa bertransformasi jadi lebih kece. Sekarang giliran kamu yang berkarya...

Baca Juga: 
Stress Mikirin Ujian? Coba Dengerin 10 Lagu Ini, Stress Langsung Hilang dalam Sekejap
10 Lagu yang Cocok Didengarkan Sebelum Tidur, Kamu Bisa Cepet Ngantuk dan Relaks
6 Lagu Ini Bisa Bikin Kamu Fokus Belajar, Cocok Nih Buat yang Lagi Persiapan Ujian 



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close