Sabtu, 18 November 2017

Buaian Kata Danilla

  • Rosiana
  • 23/05/2017 12:59 WIB
Buaian Kata Danilla
EPIZONE.IDPenggemar Coldplay dan Radiohead ini ngakunya nggak pernah mendalami musik secara formal loh. Nah lantas darimana kemampuan bermusik didapatkan? Danilla sendiri emang berasal dari keluarga yang mencintai musik. Jadi nggak salah dong kalo ternyata bakat bermusiknya diturunkan dari keluarga. 

Mulai menyanyi sejak masa putih abu-abu, tak lantas membuat Danilla langsung menemukan passion-nya sebagai seorang penyanyi. Kecintaannya akan bernyanyi bermula dari nge-band bareng. Perempuan berusia 27 tahun ini, memulai debutnya sebagai vokalis saat masih SMA. 

Keengganannya untuk bermain Solo musnah saat dara cantik ini menyadari bahwa kemampuan yang ada dalam dirinya merupakan anugerah dari Tuhan. Sehingga dalam setiap langkah dan karir bermusiknya, Danilla selalu menyebarkan energi positif kepada semua orang.

“Yang aku sebar adalah energi positif bahwa aku senang bernyanyi dan bermain musik,” jelas Danilla.

Menurutnya sebuah hal yang luar biasa dimana seseorang dapat melakukan hobi dan sekaligus mendapatkan keuntungan dari hal terebut.  Melepaskan segala beban dan uneg-uneg juga menjadi salah satu tujuan dalam bermusik. Sehingga dirinya dapat mengontrol sekaligus menyalurkan segala pikiran dan perasaannya saat bermain musik.

“Bermusik atau bernyanyi merupakan media dimana mengontrol sekaligus mengeluarkan semua emosi yang ada dari dalam diri,” ungkapnya.


Danilla Riyadi


Dikenal akan kepiawaian mengolah lirik, Danilla bercerita tentang gimana proses kreatif dalam pembuatan lagu-lagunya. Setiap lagu yang dibuat emang punya satu poin penting. Uniknya rata-rata lagu di album Telisik based on true story. Dengan lirik-lirik yang mendayu dan terkesan sulit untuk dimengerti awam, Danilla mengajak semua pendengar untuk lebih mencintai Bahasa Indonesia.

“Pada akhirnya menyadari bahwa bahasa Indonesia itu jauh lebih kaya,” ungkapnya. Nah jadi jangan males lagi belajar bahasa Indonesia ya.

Musik menurut Danilla adalah media untuk mengekspresikan sesuatu. Karena dalam bermusik, Danilla ingin menyampaikan dan berbagi apa yang dia tahu.

“Musik itu adalah dimana kita bebas melakukan apa saja, bebas mencantumkan apapun ke dalam situ yang mana jadi guru untuk aku lebih dewasa,” katanya.

Setelah meluncurkan album pertama berjudul Telisik, Danilla saat ini sedang mempersiapkan album keduanya. Ia menambahkan, album yang rencananya akan diluncurkan tahun ini akan berbeda dengan album Telisik.

Siapa yang nungguin album kedua Danilla???Nih Epizone bakal ngasih bocoran seputar album kedua. Pengen tau? Yuk baca Majalah Epizone 1st Edition Chapter Solo disini
 



  • Tags

Related Posts

Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close