Senin, 25 September 2017

Yang Lagi Merintis Usaha, Yuk Belajar Bisnis Bareng Syamsul Hadi

  • Rosiana
  • 23/05/2017 09:03 WIB
Yang Lagi Merintis Usaha, Yuk Belajar Bisnis Bareng Syamsul Hadi

EPIZONE.ID - Sebagai Ketua HIPMI Kota Surakarta, Syamasul Hadi emang udah punya keinginan kuat untuk berwirausaha. Ia mencoba peruntungan dengan berjualan permen di bus kota hingga berjualan setrika saat libur panjang. Dengan mencoba berwirausaha ketika masih muda, Syamsul belajar banyak hal.

“Mengasah mentalitas dengan menghadapi berbagai orang yang ternyata nggak pernah saya dapatkan ketika di  bangku sekolah dan bangku kuliahan,” terangnya. Ia juga mengemukakan bahwa awal berbisnis merupakan kawah Candradimuka atau sekolah untuk mengembangkan diri.

Sebagai seorang wirausaha, kebebasan waktu dan finansial jadi salah satu faktor penarik minat. Menurutnya sekarang ini banyak pengusaha muda yang mulai melirik dunia kewirausahaan dikarenakan dua hal tersebut. Adanya kebebasan waktu dan finansial membuat setiap pelaku usaha dapat dengan mudah mengatur waktu dan keuangan sesuai kebutuhan.

Kesuksesan seorang Syamsul nggak diperoleh dengan mudah loh. Sebelum meraih kesuksesan, berkali-kali Syamsul harus dihadapkan dengan berbagai kegagalan. Mulai bisnis warung makan, servis dan counter handphone, BMT, hingga bisnis fotokopi pernah dijalani Syamsul. 


Belajar Bisnis Bareng Syamsul Hadi

“Dari kegagalan pasti kita belajar supaya tidak gagal di langkah berikutnya,” (Syamsul Hadi)

Enam tahun berkecimpung di dunia properti, Syamsul menceritakan keuntungan yang diperoleh selama menggeluti bisnis ini.Salah satunya adalah kemungkinan kerugian yang kecil dikarenakan harga properti yang dari tahun ke tahun akan terus mengalami kenaikan. Keuntungan lain yang dirasakan Syamsul adalah bisnis ini tidak membutuhkan waktu khusus untuk menunggu agar produknya terjual.

Walaupun terdengar mudah, bukan berarti tidak ada hambatan dan tantangan dalam mengembangkan bisnis properti. Syamsul mengaku, perizinan yang rumit menjadi kendala utama. Selain itu negosiasi dengan masyarakat membutuhkan waktu yang cukup lama. Syamsul bercerita bahwa memulai bisnis bisa tanpa modal finansial (keren nggak tuh) yang penting modal keberanian dan kemampuan untuk meyakinkan orang lain.

Syamsul juga memberikan tips bagi anak muda yang pengen belajar bisnis. Pengen tau apa tipsnya? kamu bisa baca Majalah Epizone disini



  • Tags

Related Posts

Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close