Selasa, 26 September 2017

Stress? 9 Ide Ini Bakal Bantu Kamu Saat Ujian

  • Rosiana
  • 29/05/2017 21:29 WIB
Stress? 9 Ide Ini Bakal Bantu Kamu Saat Ujian
EPIZONE.ID -  Walaupun tahu jawabannya, kamu tetap nggak bisa jawab karena semua yang ada di otak kamu seolah-olah mendadak hilang ditelan angin. Jangankan yang susah, soal yang gampang banget aja kelihatan sulit di momen kayak gitu. Blank saat ujian? Tenang hal itu nggak bakalan terjadi lagiNah, biar momen nge-blank itu nggak terulang lagi di ujian berikutnya, kamu harus ambil tindakan buat mengatasinya.

Ini ada beberapa ide terapan NLP saat ngalami “hang” atau “blank”. Pilih satu ide yang kamu rasa paling pas.

1. Dalam 1 tarikan nafas, dalam hati hitung angka 1 sampai angka tertinggi  yang kamu bisa. Tahan nafas kamu sebentar, kemudian hitung mundur dari angka tertinggi tadi menuju angka 1, dalam 1 hembusan nafas juga. Ulangi beberapa kali, jika kamu rasa perlu.

2. Tekan atau pencet kelingkingmu sampai terasa sakit, pindahkan perhatian kamu ke rasa sakit kelingking itu, bayangkan stresnya pindah ke kelingking itu, lalu lepaskan pelan-pelan, sambil merasakan stres kamu ikut lenyap.

3. Lihat ke luar jendela, lalu bayangkan rasa stres yang ada di kepala kamu atau mungkin di dada kamu pindah melayang ke tempat yang kamu ingin cantolkan. Bisa kamu cantolkan ke pucuk pohon, di daun atau terbang menyelinap di awan yang jauh tinggi sekali.

4. Tarik nafas gaya Opa Bandler, gini lho caranya: tarik nafas cepat lewat mulut, lalu hembuskan lewat hidung. Lakukan beberapa kali sampai terasa rileks.

5. .........

6. .........

dst

dst

Yap seterusnya kamu bisa download Majalah Epizone. Caranya gampang kok, tinggal klik link ini dan voila Majalah Epizone siap buat dibaca.

Untuk aplikasinya, cara-cara di atas bisa diterapkan untuk menghadapi ujian apa saja; ujian sekolah, ujian masuk pekerjaan, ujian kenaikan tingkat dalam pekerjaan.

Dalam kehidupan ini, semua orang perlu ujian. Karena hanya dengan ujian, kita bisa naik kelas. Bayangkan kalau tidak ada ujian, hidup jadi nggak seru.

Selamat menikmati ujian!

 

 Beni Odidobi, 9 ide ampuh atasi stress saat ujian

BENNY ODIDOBI, CI.,C.CNLP

TRANCESITION INDONESIA

BANYUANYAR  - SOLO

Email : [email protected]

WA 0818274284

HP 081326113114/085700005284

 


Baca Juga:
Yakin Mau Nyerah Sebelum Ujian? Lihat 5 Video Ini Dulu Biar Semangat
7 Trik Matematika Ini Bakal Mempermudah Kamu Saat Ujian
6 Lagu Ini Bisa Bikin Kamu Fokus Belajar, Cocok Nih Buat yang Lagi Persiapan Ujian



  • Tags

Related Posts

Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close