Rabu, 17 Oktober 2018

Benarkah Piramida Dibangun Oleh Alien? Simak 10 Keajaiban Piramida Agung Giza Yang Belum Terungkap, Salah Satunya Mencengangkan

  • Rosiana
  • 14/06/2017 20:07 WIB
Benarkah Piramida Dibangun Oleh Alien? Simak 10 Keajaiban Piramida Agung Giza Yang Belum Terungkap, Salah Satunya Mencengangkan
EPIZONE.ID - Piramida di Giza emang telah menyedot perhatian seluruh orang di dunia. Susunan 3 buah piramida ini memakan waktu puluhan tahun untuk membangunnya. Dari 3 buah piramida tersebut, piramida terbesar atau sering disebut dengan Piramida Agung Giza memiliki tinggi sekitar 139 meter dan diyakini dibangun oleh Firaun Khufu sekitar tahun 2550 SM. Selain itu ilmuwan juga telah menyimpulkan bahwa 20.000 pekerja dilibatkan dalam pembangunan.

Mungkin banyak yang bingung gimana orang-orang jaman dulu membangunnya. Ya sama, sampai saat ini ilmuwan juga dibuat takjub dan kagum sama bangunan ini. Terlepas dari semua studi tentang keajaiban kuno ini, ilmuwan masih belum dapat memastikan dengan pasti dengan cara apa piramida ini dibangun. Banyak yang bilang klau alien berada di balik pembangunan piramida. Tapi banyak juga yang beranggapan bahwa masyarakat pada jaman itu memiliki teknologi yang lebih maju. Mana yang benar? Entahlah daripada mumet sendiri mending simak 10 keajaiban piramida di bawah ini.


1. Ditemukannya objek misterus di Piramida

Keajaiban piramida agung Giza, ditenukan sumber panas dari dalam piramida

Pada tahun 2015 pemindaian thermal atau panas menemukan sebuah objek misterius di dalam Piramida Agung Giza. Pemindaian tersebut menunjukkan bahwa Piramida Agung Giza memiliki tiga area di sepanjang bagian bawah yang menghasilkan beberapa bentuk panas. Setelahnya banyak spekulasi ang mulai bermunculan. Salah satunya ada yang mengatakan ada lorong kecil di bawah titik panas, yang bisa menyebabkan ruangan tersembunyi. Bahkan ada juga yang percaya bahwa suhu panas tersebut dihasilkan oleh teknologi kuno yang udah lama banget dan terlupakan. Setelah adanya penemuan ini, penyelidikan lebih lanjut dilakukan, karena lebih banyak titik panas juga ditemukan di Piramida Agung di Giza. Wih ngeri ya.


2. Peti mati Firaun Khufu yang menggemparkan

keajaiban piramida agung giza, peti  mati firaun khufu yang sangat berat

Tadi udah dijelasin sekilas kalau Firaun Khufu yang membangun Piramida Agung Giza ini. Di piramida ini ditemukan peti mati Firaun Khufu yang terbuat dari batu granite. Yang mengejutkan adalah saat peti mati atau sarkofagus Firaun ini ditemukan, banyak yang terkejut karena beratnya. Sarkofagus yang digunakan untuk membaringkan sang Firaun ini memilik berat 3,75 ton. Wow bayangin aja gimana susahnya buat ngangkat peti mati ini.


3. Piramida ini memiliki 8 sisi yang presisi

keajaiban piramida giza, memiliki 8 sisi yang sangat presisi

Keajaiban lainnya adalah piramida ini memiliki 8 sisi yang presisi. Kok 8 bukannya cuma punya 4 sisi samping? Iya kalau dilihat dari samping, tapi coba deh lihat foto piramida ini dari atas. Kamu bisa lihat dengan jelas 8 sisi yang membentuk badan piramida. Setiap sisi samping terdiri dari 2 bagian yang akan terlihat jelas perbedaannya. Banyak yang beranggapan bahwa 8 sisi piramida ini emang di desain sedemikian rupa untuk menjaga agar tumpukan batu yang membangun piramida bisa berdiri sesuai di tempatnya. Ajaibnya lagi 8 sisi piramida ini memiliki ukuran yang sama persis.


4. Piramida Agung Giza ini sebenarnya dilapisi oleh casing batu yang menawan

keajaiban piramida giza, dahulunya dilapisi dengan batu kapur putih yang menawan

Nggak kayak sekarang, Piramida Agung Giza ini dahulu pernah dilapisi oleh batu kapur putih yang dipoles sedemikian rupa. Batu kapur putih ini membuat Piramida Agung Giza terlihat bersinar di tengah padang pasir. Saat pembangunannya, sejumlah besar batu kapur ini dipotong dari tambang di seberang Sungai Nil. Kemudian diangkut melintasi air. Setelah melintasi sungai, batu-batu itu kemudian ditempatkan dengan ketepatan yang sesuai untuk melapisi bangunan piramida.

Tapi sayang, gempa bumi di tahun 1303 membuat banyak batu kapur tersebut hilang dari tempatnya. Saat ini yang tersisa hanyalah inti dari bangunan piramida ini.


5. Yang lebih mencengangkan, berat pintu masuknya mencapai 20 ton

keajaiban piramida giza pintu seberat 20 ton

Yap ini beneran. Pintu masuk dari Piramida Agung Giza ini mencapai 20 ton. Bayangin aja gimana mau masuk ke dalam kalau pintu masuknya aja segede gajah. Beberapa piramida juga punya pintu berukuran raksasa yang bahkan bisa berputar macam pintu masuk mall. Pintu besar ini awalnya nggak terdeteksi karena sesuai dengan lubang di piramida. Pintu putar seperti itu ditemukan saat Piramida Agung Giza pertama kali dieksplorasi.

Cara kerjanya sederhana, seseorang bisa membuka pintu dari dalam hanya dengan dorongan kecil. Meski sederhana, tapi teknologi ini melampaui pengetahuan manusia masa ini. bayangkan aja gimana caranya pintu seberat 20 ton bisa dipindahkan dengan mudah hanya dengan satu tangan. Sampai sekarang banyak orang yang masih bertanya-tanya gimana caranya orang Mesir memotong dan menempatkan pintu super berat ini dengan tepat dan menyeimbangkan berat yang begitu besar? Masih jadi misteri hingga sekarang.


6. Ditemukan poros misterius di dalam Piramida

keajaiban piramida giza, ditemukan poros misterius di dalamn bangunan piramida

banyak spekulasi yang bermuculan tentang poros di dalam Piramida Agung Giza. Dari tiga piramida di Giza, Piramida Agung Giza adalah satu-satunya yang bisa dibangun dengan poros didalamnya. Sudut poros ini tampaknya sesuai dengan benda langit. Yang masih jadi pertanyaan adalah teknologi apa yang mereka gunakan. Banyak teori yang mengatakan bahwa poros ini digunakan sebagai sauran ventilasi. Namun hingga saat ini keberadaan poros di dalam tubuh Piramida Agung Giza ini masih jadi misteri.


7. Hingga saat ini bahan yang digunakan untuk merekatkan batu piramida belum terpecahkan

keajaiban piramid agiza, bahan perekat batu belum bisa diduplikasi

Keajaiban lain dari bangunan piramida khususnya Piramida Agung Giza adalah bangunan ini dibangun dengan cara menumpuk dan menyusun batu-batu besar. Dari beberapa penelitian, terungkap bahwa orang Mesir kuno menggunakan bahan semacam lem atau mortar khusus yang digunakan untuk merekatkan hubungan antar batu agar nggak mudah lepas. Hebatnya lagi mortar perekat ini bisa bertahan hingga ribuan tahun. Tapi yang masih jadi pertanyaan adalah, sampai saat ini belum ada yang bisa membuat tiruannya. Hmmm mungkin harus minta bantuan alien dulu kali ya.


8 Rangkaian Piramida Giza Sejajar dengan Arah Kutub Utara

keajaiban piramida giza, rangkaian 3 piramida yang sejajar dengan kutub utara

Entah gimana caranya orang-orang Mesir kuno membangun banguan yan penuh dengan tanda tanya ini. Fakta mengejutkan lainnya adalah poros dari 3 piramida di Giza ini sejajar dengan poros Kutub Utara. Hal ini tentu saja mengejutkan, karena arah poros yang sejajar ini membutuhkan perhitungan algoritma yang cukup rumit. Sayangnya, nggak ada catatan khusus tentang gimana cara orang-orang ini membangunnya. Sehingga sampai saat ini, hal-hal mengejutkan ini tetap jadi misteri. Masih yakin kalau peradaban kita sekarang merupakan peradaban yang paling maju?


9. Piramida Agung Giza ini memiliki sistem terowongan rumit yang pernah dibangun

keajaiban piramida giza, memiliki terowongan rumit yang pernah dibuat

Hal inilah yang membuat banyak orang yakin bahwa bangunan Piramida emang dibuat sama alien. Di bawah piramida ditemuakn sistem terowongan yang sangat rumit. Rangkaian terowongan ini berada tepat di bawah padang pasir dan memiliki banyak ruang kosong. Sampai saat ini nggak ada yang tahu fungisi dari ruang-ruang kosong. Ini. beberapa bahkan percaya bahwa ruangan kosong ini digunakan untuk menyimpan energi dair umber yang belum terpecahkan. Energi dari planet asing mungkin?


10. Ukuran dan berat batu yang digunakan

keajaiban piramida giza, berat tiap batu yang digunakan untuk membangun sebesar 2,5 ton

Patut jadi pertanyaan adalah gimana caranya orang Mesir dulu mengangkut batu dan material yang besar dan berat ke tempet pembangunan? Piramida Agung Giza yang merupakan piramida terbesar dibangun dari tumpukan 2,3 juta ton balok batu yang masing-masing memiliki bobot  masing-masing 2,5 sampai 15 ton. Munurut par arkeolog batu-batu ini dibawa dari tempat yang sangat jauh. Nah masalahnya gimana orang (yang katanya masih primitif) membawa batu-batu super besar itu ke tempatnya?

 

Sumber: listverse.com



Baca Juga:
10 Mobil Kuno Ini Bakal Bikin Kamu Ngiler
Tragis!! 10 Orang Jenius Ini Terbunuh Oleh Penemuannya Sendiri
Kamu Sering Lupa? Kenali 10 Gejala Penyakit Alzheimer Ini



Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close