Kamis, 18 Oktober 2018

9 Fitur Terbaru Instagram Ini Bakal Buat Kehidupan Sosialmu Lebih Menyenangkan.

  • Rosiana
  • 15/06/2017 20:42 WIB
9 Fitur Terbaru Instagram Ini Bakal Buat Kehidupan Sosialmu Lebih Menyenangkan.
EPIZONE.ID - Jangan ngaku gaul kalau belum tahu 9 fitur terbaru Instagram ini. Dilansir dari Gadgetsnow.com, bulan Juni ini, salah satu media sosial dengan user terbesar ini mengeluarkan 9 fitur terbaru. Mau tau apa aja? Simak ulasan berikut

1. Face Filters

9 fitur baru instagram
techcrunch.com

Yang ini mungkin udah pada tahu ya. Kini di Instagram story, kamu bisa menerapkan efek konyol pada wajah. Fitur ini mengadopsi aplikasi sosial media lainnya yaitu Snapchat. Meski cuma di Instagram Story, tapi efek ini bisa diterapkan dengan sangat pas. Idealnya kamu perlu kamera depan dengan kulitas yag lumayan bagus agar hasilnya menawan. Buat bisa memakai fitur ini, kamu bisa buka Instagram Story kamu dan switch kamera ke mode selfie dan klik icon yang terletak di samping tombol kamera. Lalu kamu bisa memilih berbagai macam filter yang disediakan.


2. Rewind And Hashtag

9 fitur baru instagram
techcrunch.com

Kamu sekarang juga bisa ngasih hashtag di Instagram Story. Hashtag memungkinkan kamu untuk menambahkan stiker baru ke Story, dengan ketik ( # ) apapun dan ketik hashtag di dalamnya.Tapi jangan kebanyakan hashtag, nggak mau kan Storymu malah ketutup sama hashtag yang banyaknya kayak semut. Rewind, seperti namanya bisa memainkan video secara terbalik. 


3. The New Eraser Brush

9 fitur terbaru instagram
urbandigital.id

Instagram Story masih punya fitur baru yakni Eraser Brush. Fitur ini memudahkanmu untuk mengedit gambar. Ambil foto di Story dan gunakan Brush untuk menambahkan apapun yang diinginkan. Ketuk Eraser Brush dan hapus bagian yang kamu inginkan. Nggak kalah sama Photosop kan?


4. Save or Bookmark

9 fitur terbaru instagram
highsnobiety.com

Instagram punya fitur Bookmark. Sama kayak Pinterest, kamu sekarang bisa meyimpan postingan dan mengumpulkannya. Jadi kalau ada video lucu atau gambar outfit yang disukai, kamu nggak perlu lagi cari-cari lagi. Sekarang tinggal ketuk dan tahan tombol penunjuk untuk menambahkan pos ke koleksi atau membuat koleksi baru untuk foto atau video.


5. Add Multiple Photos

9 fitur terbaru instagram
idownloadblog.com

Kalo yang ini kayaknya nggak perlu dijelasin deh. 


6. Instagram Offline

9 fitur terbaru instagram
dinero.com.sv


Yang ini bakal bkin semua senang dan bahagia. Fitur terbaru Instagram ini sekarang bisa digunakan saat offline. Tapi sayangnya fitur ini cuma ada buat yang pakai smartphone Android 7.0 Nougat aja. Di mode offline ini, kamu bisa mengambil foto dan mengeditnya, dan akan diposkan secara otomatis saat online lagi. Kamu juga bisa lihat timeline saat offline. Seperti gambar atau komentar di sebuah pos, dan akan diperbarui saat kamu online kembali.


7. Sekarang bisa di instal di Windows PC 

9 fitur terbaru instagram
windowscentral.com
Jaringan sosial media ini akhirnya merilis aplikasi resmi untuk Windows 10. Aplikasi untuk Windows 10 ini bisa bekerja dengan baik di smartphone dan PC Windows. Sayangnya, user masih belum bisa mengupload gambar dari aplikasi desktop. Tapi dengan aplikasi desktop ini kamu tetep bisa menelusuri feed, comment dan like foto, bahkan mengirim pesan langsung ke teman. 


8. Two Factor Authentication

9 fitur terbaru instagram
ghacks.net

Two Factor Authentication (2FA) adalah salah satu protokol keamanan penting yang digunakan untuk layanan apa pun. Dan Instagram sekarang mendukungnya. Kamu bisa menyalakan dengan mmbuka aplikasi, kemudian buka Profile> Menu> Two-Factor Authentication> Require Security Code, dan flip toggle untuk menyalakannya. Namun kamu perlu mengaitkan akun dengan nomor telepon, setelah itu kamu akan mendapatkan kode untuk mengaktifkan akses.


9. Self-destructing Message

9 fitur terbaru instagram
dailymail.co.uk

Dengan berbagai fiur terbaru ini, Instagram bisa jadi bakal menggeser peran media sosial seperti Snapchat. Instagram sekarang menambahkan cara untuk mengirim pesan yang bisa merusak dirinya sendiri kepada teman-teman. Itulah yang membuat Snapchat begitu populer. Buka Pesan Langsung di Instagram, lalu sentuh tombol kamera Biru di bagian bawah. Hanya kamera Biru yang mengirimkan pesan menghilang, kamera Grey biasa (di sebelah nama siapa pun) akan mengirim foto permanen. Enaknya lagi, Instagram akan memberi pemberitahuan kalau ada yang mengambil screenshot percakapan kamu.


Baca juga:
Pengguna Android Seneng Nih, Sekarang Instagram Bisa Diakses Walaupun Nggak Ada Jaringan Internet
Buat yang Punya Kuota Cekak, Sekarang Kamu Bisa Baca Offline di Android
Biar Nggak Ketipu, 7 Hal Ini Harus Kamu Cek Setelah Beli Smartphone

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close