Sabtu, 18 November 2017

Berbakat di Bidang Seni lukis? Kamu Wajib Lihat 10 Lukisan Termahal Di Dunia Ini

  • Rosiana
  • 16/06/2017 14:08 WIB
Berbakat di Bidang Seni lukis? Kamu Wajib Lihat 10 Lukisan Termahal Di Dunia Ini
EPIZONE.ID - Banyak cara yang dilakukan untuk mengapresiasi sebuah karya seni khususnya seni lukis. Salah satu cara mengapresiasinya adalah menghargainya dengan uang. Beragam kolektor dan galeri berbondong-bondong mencari kary alukis ayang layak untuk dipamerkan dan dipajang di galeri mereka. Dengan maraknya fenomena ini, banyak sekali seniman yang berharap karyanya akan dihargai semahal 10 karya di bawah ni. Dirangkum dari list25.com, berikut 10 lukisan yang terjual dengan harga paling mahal di dunia. 


1. When Will You Marry? 

lukisan termahal di dunia, will you marry
overstockart.com

Lukisan dengan cat minyak ini dibuat oleh seniman Perancis bernama Paul Gauguin. Yang mengejutkan adalah lukisan beraliran Post-Impressionist ini terjual dengan harga 300 juta dolar. Dengan harga segitu, lukisan ini diklaim sebagai salah satu lukisan termahal yang pernah dijual di dunia. 


2. The Card Players

10 lukisan termahal, the card players
theartwolf.com

The Card Players dilukis oleh seniman post-impresionis Prancis Paul Cézanne. Salah satu dari lima gambar dalam seri ini dijual ke Keluarga Kerajaan Qatar seharga 300 juta dollar, pada tahun 2011.


3. Pendant Portraits of Maerten Soolmans and Oopjen Coppit

10 lukisan termahal di dunia, Pendant Portraits of Maerten Soolmans and Oopjen Coppit
wikipedia.org

Sepasang lukisan portrait pernikahan ini awalnya dimiliki oleh keluarga Rothschild. Namun kemudian dijual ke Museum Louvre di Perancis dan Rijksmuseum di Belanda. Lukisan karya Rembrandt ini terjual dengan harga 180 juta dolar.

4. 
Portrait of Adele Bloch-Bauer II

10 lukisan termahal, Portrait of Adele Bloch-Bauer II
moma.org

Portrait of Adele Bloch-Bauer II ini merupakan lukisan kedua Adele Bloch-Bauer. Dilukis oleh Gustav Klimt. Salah satu lukisan termahal ini awalnya dimiliki oleh Oprah Winfrey. Oprah kemudian menjualnya kepada pembeli China yang tidak dikenal seharga 150 juta dolar pada tahun 2016.


5. Portrait of Adele Bloch-Bauer I

10 lukisan termahal di dunia, Portrait of Adele Bloch-Bauer I
wikipedia.org

Lebih terkenal dengan sebutan Lady in Gold. Lukisan ini juga termasuk salah satu potret Adele Bloch-Bauer yang juga dilukis oleh Gustav Klimt. Salah satu lukisan termahal ini terjual dengan harga 135 juta dolar. Lukisan ini sempat dicuri oleh Nazi pada tahun 1941. Setelah ditemukan, lukisan ini kemudian dipajang di Österreichische Galerie Belvedere di Wina, Austria. Pada tahun 2006, lukisan ini dikembalikan ke keluarga Bloch-Bauer dengan harga 135 juta dolar, yang pada saat itu merupakan rekor harga sebuah lukisan.


6. 
Salvator Mundi

10 lukisan termaha, Salvator Mundi oleh Leonardo Da Vinci
realclearlife.com

Salvator Mundi yang berarti 'Juruselamat Dunia'. Dilukis oleh pelukis terkenal Italia, Leonardo Da Vinci. Pada tahun 2013, lukisan legendaris ini dijual kepada kolektor Rusia Dmitry Rybolovlev dengan harga 127 juta dolar.


7. The Scream

10 lukisan termahal, The Scream
wikipedia.org

Lukisan fenomenal ini dilukis oleh seniman ekspresionis Norwegia Edvard Munch. Versi keempat dari The Scream dijual dengan harga 120 juta dolar kepada pemodal Leon Black pada tahun 2012.


8. 
Garçon à la Pipe

10 lukisan termahal, Garçon à la pipe karya Pablo Picasso
wikipedia.org

Salah satu masterpiece pelukis dunia yakni Pablo Picasso ini terjual seharga 104 juta dolar. Lukisan ini dilukis pada tahun 1905 saat Psang maestro berusia 24 tahun. Dalam karya ini Picasso menggambarkan seorang anak laki-laki Paris yang sedang memegang pipa di tangan kirinya dan mengenakan karangan bunga di atas kepalanya. 


9. Haystacks

10 lukisan termahal di dunia, haystacks
allart.biz

Salah satu karya paling menonjol oleh pelukis impresionis Claude Monet. Haystacks sendiri terjual pada lelang tahun 2016 dengan harga 81 juta dolar. Menariknya, Claude Monet sendiri melukis lukisan ini di ladang dekat rumahnya di Giverny, Prancis.


10. Le Bassin Aux Nymphéas

10 lukisan termahal di dunia, Le Bassin Aux Nymphéas oleh Claude monet
galleryintell.com

Lukisan ini juga merupakan salah satu karya Claude Monet. Terjual dengan harga 80 juta dolar, lukisan tumbuhan lili air ini
menjadi salah satu karya inpiratif bagi beberapa seniman saat ini. 


Tak hanya mengandalkan inspirasi dan sapuan kuas aja, lukisan di atas juga mengaplikasikan bebagai teknik melukis yang pastinya bakal jadi inspirasi bagi seniman di masa depan. Dengan kemampuan dan hasil yang menakjubkan, maka sangat layak jika lukisan-lukisan di atas dihargai dengan harga yang sangat mahal. berniat untuk mejadi yang kesebelas?


Baca Juga:
Nggak Nyangka Adolf Hitler Ternyata Berbakat Di Bidang Seni Lukis, Ini Contoh Karya-Karyanya
Cowok Ini Traveling ke Banyak Spot Cuma Buat Melukis Baju yang Dia Pakai di Berbagai Tempat Indah
Style Fashion Aneh Ini Ternyata Juga Laku Dijual, Mau?



Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close