Sabtu, 18 November 2017

Lantunan Ayat Nan Merdu ala Muzammil Hasballah

  • Rosiana
  • 19/06/2017 11:05 WIB
Lantunan Ayat Nan Merdu ala Muzammil Hasballah

EPIZONE.ID - Muzammil Hasballah atau lebih sering dikenal dengan Muzammil ini tercatat sebagai imam Masjid Al Lathif Bandung. Banyak yang tercengang ketika mendengarkannya saat melantunkan ayat Alquran. Suaranya yang merdu mampu membius mereka yang mendengarkan. 

Pemuda asal Aceh ini pun aktif di media sosial. Follower Instagramnya kini mencapai 880-an ribu, sementara subscriber akun YouTubenya sudah sekitar 166 ribu. Sejak kepopulerannya di dunia maya, Muzammil kerap diundang untuk menjadi imam shalat dan menjadi pengisi acara keagamaan.

Nah yang menarik dari sosok Muzamil ini adalah ia menyebarkan syiar dakwahnya dengan gaya selayaknya anak muda. Gaya berpakaian khasnya adalah kemeja flanel, celana jeans, topi kupluk, serta syal. Mungkin inilah yang menjadikan sosoknya langsung mencuri perhatian dan jadi sosok idola baru di kalangan anak muda. Keren kan?

Majalah Epizone Chapter Solo, Muzammil Hasballah

Pria kelahiran, Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh ini menuturkan, sejak kecil memang tertarik dalam mempelajari ilmu langgam Alquran. Ia menuturkan mulai serius untuk mendalami Alquran menjelang tamat SD. Tak hanya belajar kitab suci, Muzammil muda juga aktif mengikuti berbagai perlombaan dan event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).
 

NEVER STOP LEARNING

Setelah menamatkan masa SMA di Banda Aceh, Muzammil kemudian melanjutkan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung jurusan teknik Arsitektur. Sebagai seorang mahasiswa, tentunya banyak kegiatan yang menguras waktu. Namun di sela kegiatannya yang padat, ia tetap memantapkan diri untuk belajar Alquran.

Muzammil juga berpesan utnuk anak-anak muda yang bingung untuk membagi waktunya, “Jangan menunggu waktu luang untuk ngaji tapi luangkanlah waktu untuk ngaji, waktu yang tersisa untuk hal yang lain,” katanya.

Ia juga menambahkan jangan ada alasan bahwa kesibukan menghalangi untuk berinteraksi dengan Alquran. Sesibuk-sibuknya seseorang haruslah meluangkan waktu untuk mengaji.  

Pemuda yang memiliki moto hidup sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain ini berujar bahwa belajar bisa dari mana saja. “Intinya sih sampai sekarang masih terus belajar, masih banyak belajar. Belajar nggak kenal kata henti, never stop learning,” ujarnya.

  

Buat yang pengen kepo sosok Muzammil bisa download Epizone Magazine disini



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close