Sabtu, 18 November 2017

Totalitas Tanpa Batas, 10 Artis Ini Pernah Memerankan Karakter Lintas Gender

  • Rosiana
  • 20/06/2017 15:22 WIB
Totalitas Tanpa Batas, 10 Artis Ini Pernah Memerankan Karakter Lintas Gender

EPIZONE.ID - Kamu tentu pernah melihat berbagai macam peran yang disajikan dalam sebuah film. Setiap peran dari artis maupun aktor sangat berpengaruh untuk membawa emosi penonton seperti yang diinginkan sang sutradara. Beberapa artis dibawah ini bahkan sampai berubah 100% demi karakter yang dimainkan. Seperti dirangkum dari Brightside, berikut 10 artis yang memerankan peran lintas gender.


1. Angelina Jolie - Salt, 2010

artis yang pernah berperan lintas gender

Mantan istri Brad Pitt ini pernh berperan jadi seorang tentara cowok loh. Di film Salt, Angelina nggak jadi cowok ganteng aja, tapi ia juga menjadi seorang tentara macho yang terlihat garang. Angelina Jolie memainkan peran seorang petugas CIA bernama Evelyn Salt, yang diduga bekerja untuk intelijen Rusia. Menariknya, Angelina Jolie harus menghabiskan beberapa jam di ruang ganti untuk merubah dirinya menjadi seorang lelaki tangguh. 


2. Eddie Redmayne - The Danish Girl, 2015

artis pernah berperan lintas gender, eddie redmayne

Pemeran Marius Pontmercy di film musikal Les Miserables ini memerankan seorang transgensder di film The Danish Girl. Dengan setting tahun 1920-an, film ini menceritakan kehiduan seorang artis bernama Einar Wegener. Einar yang semula adalah seorang laki-laki mengubah jati dirinya dengan operasi transgender yang pertama kali dilakukan. 


3. Adam Sandler - Jack & Jill, 2011

artis pernah berperan lintas gender, adam sandler

Siapa yang kenal sama Adam Sandler? Aktor multitalenta ini hampir berperan di semua jenis film. Mulai drama, action hingga film komedi romantis. Ia juga pernah berperan menjadi seorang wanita di film Jack & Jill. Sebuah film drama komedi ini mengharuskan Adam Sandler untuk memerankan 2 karakter yaitu seorang wanita bernama Jill dan pegawai bro iklan bernama Jack. Saudarinya Jack, yaitu Jill datang untuk mengunjungi Jack dan mengubah seluruh hidupnya. Untuk peran dalam film ini, aktor tersebut menerima dua penghargaan Golden Raspberry - untuk peran pria dan wanita terburuk.


4. Elle Fanning - 3 Generations, 2015

artis pernah berperan lintas gender, elle faninng

Gadis cantik ini juga total dalam berperan. Elle Fanning pernah bereran menjadi remaja transgender di film 3 Generations. Di film ini diceritakan bahwa ia merupakan seorang remaja yang bertekad kuat untuk mengubah asal-usul dan jenis kelaminnya jadi laki-laki.


5. Cillian Murphy - Breakfast on Pluto, 2005

artis yang pernah berperan lintas gender, cillian murphy

Breakfast On Pluto merupakan salah satu karya yang paling ikonik dalam karir Cillian Murphy. Karakter aktor itu beralih dari seorang remaja androgini ke pirang glamor.


6. Robin Williams - Mrs. Doubtfire, 1993

artis yang pernah berperan lintas gender, robin williams

Aktor multitalenta ini pernah berperan sebagai seorang nanny atau pengasuh di film Mrs. Doubtfire. Di film ini, Robin Williams merupakan seorang ayah yang terpaksa berpisah dengan anak-anaknya karena masalah perceraian dengan istrinya. Sebagai seorang ayah, tentu ia nggak bakal rela berpisah apalagi anak-anaknya juga sangat mencintai sang ayah. Ooleh sebab itulah, Robin Williams kemudian terpaksa menyamar jadi seorang pengasuh untuk anak-anaknya sendiri. Film ini selain jadi salah satu film Robin Wlliams yang memorable juga menggambarkan cinta kasih seorang ayah yang akan melakuakn apa saja untuk keluarganya.


7. John Travolta - Hairspray, 2007

artis yang pernah berperan lintas gender, john travolta

Aktor spesialis film action ini ternyata juga pernah berperan sebagai seorang perempuan loh. Film Hairspray membuktikan bahwa aktor satu ini ngak cuma pinter gebukin orang tapi juga bisa berperan jadi sesuatu yang berbeda. Di Hairspray, John Travolta berperan sebagai Edna Turnblad. Edna bekerja sebagai petugas binatu dan belum meninggalkan rumahnya selama 10 tahun. Edna ini juga seorang pemalu apalagi ditambah dengan fakta bobot tubuhnya yang ekstra. 


8. Amanda Bynes - She’s the Man, 2006

artis yang pernah berperan lintas gender, Amanda Bynes

Artis cantik ini pernah bermain di fil komedi romantis berjudul She's The Man. Di film ini Amanda meemranan 2 orang sekaligus yaitu Viola dan saudara kembarnya Sebastian. Karakter Amanda di film ini ingin membuktikan bahwa sepak bola bukan hanya permainan pria.


9. Dustin Hoffman - Tootsie, 1982

artis yang pernah berperan lintas gender, dustin hoffman
Tootsie merupakan film yang mengisahkan seorang aktor berbakat yang memutuskan untuk memainkan peran wanita. Ia mengubah dirinya menjadi wanita dengan bantuan pakaian dan make up. Keberhasilan seorang Dustin Hoffman membuat film ini menjadi film favorit dari banyak generasi. Karena kesuksesan film nipula, Dustin Hoffman dinominasikan untuk Oscar sebagai Aktor Terbaik.


10. Patrick Swayze - To Wong Foo Thanks for Everything, Julie Newmar, 1995

artis yang pernah berperanlintas gender, patrick swayze

Dalam film komedi ini, ia memainkan ratu serigala Miss Vida Boheme. Patrick Swayze menerima Golden Globe untuk perannya sebagai Miss Vida Boheme.



Baca Juga:
Nggak Cuma Di Film Aja, 12 Artis Ini Juga Jadi Superhero di Dunia Nyata
Mengejutkan! 6 Selebritis Dunia Ini Ternyata Keturunan Orang Terkenal Di Jaman Dulu
Ajaib Banget! Orang Ini Wajahnya Mirip Banget Sama Seleb, Kayak Kembar

 



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close