Selasa, 26 September 2017

Siapa Bilang Fashionable Itu Harus Mahal?

  • Rosiana
  • 22/06/2017 12:46 WIB
Siapa Bilang Fashionable Itu Harus Mahal?
EPIZONE.ID - Selama ini banyak yang berpikiran bahwa mengikuti tren fashion atau berpenampilan fashionable membutuhkan budget yang banyak. Namun kalau kamu ketemu sama enterpreneur satu ini, jalan pikiranmu bakal berubah. Siapa yang sangka kalau wanita lulusan Teknik Industri STT Telkom Bandung malah berubah haluan jadi wirausahawan? Yuk kenalan sama Intan Kumala Sari yang kemudian mendirikan brand Misezkumala. Misezkumala adalah sebuah brand fashion muslim yang memang dikhususkan bagi perempuanberhijab.

Sebagai seorang mahasiswa Teknik, Intan tentunya memimpikan untuk bekerja kantoran di Ibukota. Tak lama setelah lulus ia diterima bekerja sebagai Services Account Manager di sebuah perusahaan swasta. Setelah 2 tahun, Intan mulai merasa jenuh akan rutinitas dan kesehariannya. Kejenuhan itu pula yang membulatkan niatnya untuk mangambil keputusan resign dari perusahaan tempatnya bekerja dan memantapkan niatnya utnuk berwirausaha.

“Saya berfikir kalau kerja diperusahaan lagi pasti akan jenuh, dan itu yang menguatkan niat saya untuk buka usaha sendiri tanpa ada yang mengatur, tanpa adanya jam kerja, tanpa adanya deadline dll,” Jawab Intan.

Intan Kumala Sari, Misezkumala 
Foto: Dok. Pribadi

DARI ‘NOL’

Dari seorang pekerja kantoran, Intan kemudian beralih untuk membuka usaha fashion. Mengapa bidang fashion? Intan menjawab bahawa dia adalah seorang fashion enthusiast. Menurutnya penampilan seseorang itu sangat penting. Ia juga menambahkan bahwa banyak orang yang selalu menilai seseorang dari penampilan mereka. Penampilan juga menjadi salah satu faktor penting karena akan meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu, busana juga merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi wanita. Hal inilah yang membuatnya mantap untuk memilih untuk membuka usaha di bidang fashion.

Tak mudah memang untuk mengawali usaha dari awal. Seperti Intan yang memulai segalanya dan menghabiskan waktu hingga 1 tahun sampai benar-benar mantab untuk berwirausaha. Seluruh usahanya diawali dari dengan berjualan online yang hanya terjual 4 hingga 5 buah. Dengan kerja keras dan semangat, usaha ini akhirnya membuahkan hasil namun sempat berhenti karena kepindahannya ke Bali. Di Bali, Intan juga mulai berjualan mukena sampai akhirnya bisa mengumpulkan modal dan memberanikan diri untuk menyewa tempat dan memproduksi jilbab sendiri.

Berbagai pengalaman selama membangun lini bisninsnya sendiri menjadi pelajaran bagi Intan. Penasaran? Yuk baca selengkapnya di Epizone Magazine 2nd Edition yang bisa kamu download secara gratis DISINI



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close