Sabtu, 18 November 2017

7 Cara Ini Bakal Buat Harimu Lebih Produktif, Ternyata Nggak Ribet Lho...

  • Rosiana
  • 07/07/2017 14:47 WIB
7 Cara Ini Bakal Buat Harimu Lebih Produktif, Ternyata Nggak Ribet Lho...
EPIZONE.ID - Kata produktif sangat sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Kata produktif berasal dari Bahasa Inggris "product" yang berarti hasil, yang berkembang menjadi kata "productive" yang berati menghasilkan. Jadi secara umum produktif berarti segala kegiatan yang menghasilkan sesuatu.

Nah buat kamu yang ngakunya anak muda dan yang masih muda beneran, produktif dalam setiap hal merupakan hal yang wajib. Dengan kondisi badan dan semangat yang masih menggebu-gebu, kamu seharusnya bisa melakukan hal-hal produktif setiap harinya. Sebagai anak muda, mubazir rasanya kalau hari-harimu dilalui tanpa melakukan hal-hal yang produktif. Produktif disini dimulai dari hal yang kecil sehingga bisa jadi kebiasaan positif nantinya. 

Untuk bisa membuat harimu lebih produktif kamu wajib mencoba hal-hal dibawah ini. 

1. Selalu Berpikir Positif

cara jitu agar harimu semakin produktif, selalu berpikir positif, epizone

Percaya nggak percaya nih ternyata pikiran yang positif membawa pengaruh positif juga lho. Kamu bakal bisa melalui hari yang berat sekalipun kalau pikiran positif selalu ada dalam kepalamu. Contohnya nih kalau tiba-tiba ulangan dadakan, kalau pikiran kamu udah negatif duluan, jangan salahin gurunya kalau nggak konsen saat ngerjainnya. Nah kebalikannya nih kalu kamu berpikir positif. Ketika pikiran dipenuhi oleh hal-hal positif, maka bisa dipastikan kalau kamu akan melalui ulangan dengan tenang. 

Jangan sekali kali menyepelekan kekuatan dari pikiran positif ya, karena hal ini bisa berimbas baik ke badan dan pikiran. Manfaat dari berpikir positif bisa kamu baca DISINI.

2. Bangun Lebih Pagi

cara agar harimu lebih produktif, dengan bangun pagi, jangan kalah sama ayam, epizone

Jangan kalah sama ayam, ayam aja selalu bangun pagi setiap hari. Nah kamu yang masih mudapun harusnya bisa dong kayak si ayam yang selalu membangunkan orang-orang. Maka, kalau pengen harimu lebih produktif, jangan malas lagi buat bangun pagi. Paksakan dirimuuntuk selalu bangun pagi setiap harinya, karena bangun pagi ternyata merupakan kunci sukses dalam hidup. Bangun pagi setiap hari memberi banyak manfaat positif bagi tubuh dan pikiran. Selain membuat pikiran jadi semakin segar bangun di pagi hari pastinya juga bisa membuat semangatmu meroket.

3. Selalu Utamakan Doa Dalam Segala Aktivitas

cara jitu agar harimu lebih produktif, selalu berdoa, epizone

Setelah bangun pagi jangan lupa berdoa. Luangkan waktu setiap hari untuk selalu bersyukur atas berkat yang telah didapat dari Tuhan. Selalu bersyukur dan berdoa akan membuatmu lebih bisa berlapang dada di saat terburuk. Kebiasaan ini akan meningkatkan semangatmu berkali lipat.

4. Ora et Labora, Maka Ayo Olahraga

cara jitu bat harimu lebih produktif dengan olahraga, epizone

Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Selain meningkatkan kabugaran badan, olaharaga ternyata juga mampu menyehatkan mental. pikiranmu jadi lebih fokus dan pastinya kamu terhindar dari stress berlebihan. Makanya sekarang luangkan waktu minimal 10 menit setiap hari untuk peregangan otot tubuh. Siapa tau dari olahraga singkat ini tubuhmu juga bisa jadi lebih oke.

Lebih Produktif Saat Mager Dengan 5 Kegiatan Ini

5. Perkuat Motivasimu

cara agar lebih produktif, tentukan motivasi dan tujuan, epizone

Motivasi disini nggak usah muluk-muluk kaya kamu pengen ngubah dunia apalah-apalah... Motivasi disini adalah tujuan kamu dalam melalui setiap hari agar lebih produktif. Contohnya nih ya, hari ini pas mau berangkat ke sekolah ada mata pelajaran fisika. Nah meskipun kamu benci setengah hidup sama fisika, tanamkan dalam benakmu bahwa hari ini minimal harus bisa menyerap materi fisika meski cuma 30 persennya aja.  Dengan menentukan tujuan dan motivasi setiap hari, dijamin aktivitasmu akan lebih produktif dibanding sebelumnya. 

6. Melakukan Aktivitas Sesuai Porsinya

cara agar harimu lebih produktif, melakukan aktivitas sesuai porsinya, jangan memforsir tubuh dan pikiran. epizone

Tubuhmu punya batas. Jangan pernah memforsir tubuh dan pikiran meski kamu sedang dikejar deadline sekalipun. Istirahatlah meski cuma sebentar. Hal ini berguna untuk me-recover badan sehingga bisa mengerjakan pekerjaan lainnya. 

7. Buat Aktivitasmu Lebih Teroganisir

cara agar harimu lebih produktif, membat jadwal yang terorganisir. epizone

Nggak ada salahnya membuat jadwal harian untuk aktivitasmu. Membuat jadwal dan to-do-list  sangat bermanfaat untuk membuatmu lebih fokus dengan apa yang akan dilakukan setiap harinya. Perencanaan dan jadwal yang terorganisir bisa membuat pekerjaanmu lancar jaya selancar jalan tol karena kamu bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

Tak bisa dipungkiri semakin dewasa seseorang maka, semakin tuntutan akan datang dan bertambah berat. Maka untuk menanggulangi hal itu, sudah sebaiknya sebagai anak muda juga melakukan beebapa hal diatas.


Baca Juga:
Lebih dari Sekadar Pakai Kebaya, Inilah Nilai-nilai yang Ingin Ditanamkan Kartini Pada Generasi Muda
Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Rajin Baca Buku
Buat yang Mau Jadi Mahasiswa Baru, Ini 6 Pesan dari Emma Watson Biar Kamu PD

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close