Senin, 25 September 2017

6 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu Yang Introvert

  • Rosiana
  • 24/07/2017 15:18 WIB
6 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu Yang Introvert
EPIZONE.ID - Menjadi seorang introvert membuat mu harus bisa bertahan di tempat dimana setiap orang menghargai kemampuan sosialisasi dan pertemanan yang luas. Nah banyak diantara orang-orang introvert yang susah untuk mengubah kebiasaan dan gaya pertemanan mereka. Tapi tenang guys, buat kamu yang termasuk introvert, Kamu nggak harus menjadi seorang ekstrovert agar bisa survive di dunia kerja. Sifat pemalu yang kamu miliki nggak akan menghalangi karir kesuksesan kok. asalkan kamu bisa melampiaskannya dengan tepat dan benar. Dibawah ini ada 6 pekerjaan yang cocok buat kamu si introvert

1. Film Editor

pekerjaan yang cocok buat introvert

Menjadi seorang editor yang duduk di belakang layar membuat kamu yang introvert menemukan surga yang selama ini diimpikan. Seorang editor jarang bertemu atau bahkan berinteraksi dengan banyak orang. Pekerjaan ini juga cocok buat kamu yang suka bekerja dalam ketenangan dan kesendirian. Bagi beberapa orang dengan sifat introvert, ketenangan saat bekerja bahkan bisa mendukung kreatifitas mereka. Kalau kamu punya cita-cita berkakri di dunia televisi atau film, editor mungkin cocok buat kamu.

2. Social Media Manager

pekerjaan yang cocok untuk orang introvert, Epizone.id

Pekerjaan ini sangat dibutuhkan di dunia dengan arus globalisasi yang sangat cepat. Hampir setiap perusahaan memanfaatkan berbagai platform sosial media sebagai sarana promosi yang murah dan efektif. Nah biasanya orang-orang yang termasuk introvert ini sering diam dalam kehidupan nyata tapi 'cerewet' kalau di depan sosmed. Mereka susah untuk mengungkapkan pikiran secara langsung tapi bisa menumpahkan berbagai pkirannya lewat tulisan. Banyak juga introvert yang malah bisa melakukan percakapan online tanpa kelelahan. Pekerjaan ini membuat yang introvert bisa berinteraksi dengan banyak orang tanpa harus bertatap muka secara langsung.

3. Penulis

pekerjaan yang cocok untuk orang introvert, Epizone.id

Banyak penulis yang membutuhkan waktu sendiri agar bisa menumbuhkan imajinasi. Nah pekerjaan sebagai penulis ini juga sangat cocok buat orang-orang introvert yang lebih suka menumpahkan isi pikiran dalam bentuk tulisan. Penulis disini nggak cuma terbatas pada penulis novel ataupun cerpen. Scriptwriter atau penulis naskah film, tv, radio dan berbagai naskah lainnya juga cocok buat orang introvert. Apalagi di era digital ini banyak juga perusahaan yang membutuhkan jasa content writer untuk website mereka. 

4. Desainer Grafis

pekerjaan yang cocok untuk orang introvert, Epizone.id

Desainer grafis membutuhkan konsentrasi dan biasanya mereka bekerja secara individu. Buat kamu yang nggak suka terlalu banyak bertemu dengan orang dan punya bakat dalam seni grafis, pekerjaan ini bisa jadi salah satu pilihan yang asyik. Kamu tentu aja memang harus berurusan dengan berbagai macam klien saat menentukan brief desain. Tapi saat eksekusinya kamu hanya membutuhkan secangkir kopi, komputer dan musik yang bisa menambah semangatmu.

5. Akuntan

pekerjaan yang cocok untuk orang introvert, Epizone.id

Orang introvert mungkin suka ketenangan dan kesendirian, tapi mereka bukan anti sosial. Meski introvert nggak terlalu suka bersinggungan dengan banyak orang, tapi mereka masih bisa merasa nyaman dengan kumpulan beberapa orang dalam lingkarang pergaulan. Nah itu sebabnya pekerjaan sebagai seorang akuntan juga cocok buat kamu yang introvert. Seorang akuntan emang nggak bersinggungan dengan banyak orang dala kesehariannya namun hanya dengan beberapa orang dalam lingkungan kerja. Sebagai akuntan, kamu juga akan sering berurusan dengan angka daripada dengan orang. Klau kamu pintar dalam urusan matematika, maka pekerjaan ini mungkin bisa jadi karir impian kamu.

6. IT Programer

pekerjaan yang cocok untuk seorang introvert


Dunia IT berkembang sangat cepat. Banyak perusahaan yang membutuhkan divisi IT agar bisa survive dalam bisnis dan online. Sebagai seorang programer, amu bakal menghabiskan hari di depan layar merancang berbagai program untuk perusahaan dan klien. Jadi buat yang suka ngotak-atik komputer, kamu mungkin cocok dengan pekerjaan ini.


Berbagai contoh diatas mungkin cocok buat kamu yang memang kurang nyaman untuk bekerja dengan banyak orang. Tapi jangan jadi patokan, kalau kamu introvert dan ingin bekerja di dunia yang dipenuhi ekstrovert, kamu juga bisa bertahan dan berhasil kalau diimbangi dengan kerja keras. Meski terkenal dengan orang-orang pendiam dan susah untuk bergaul, tapi orang-orang introvert bisa menjadi luar biasa kalau bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya. Maka, kalau kamu salah satu introvert, kenali bakat dan kemampuan terbesarmu dan kembangkan hal tersebut. Banyak tokoh dunia yang berhasil dalam karir meskipun mereka seoang introvert, seperti J K Rowling dan Bill Gates. Jadi jangan minder lagi jadi introvert. 


Images Credit : pixabay


Baca Juga:
Inilah 4 Jurusan Paling Cocok Buat Kamu yang Introvert
7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Dicari di Tahun 2017, Jurusanmu Ada Nggak?
Inilah 7 Manfaat Berpikir Positif Yang Harus Kamu Tau



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close