Rabu, 17 Januari 2018

Dengan Berhenti Makan Junk Food, Kamu Bisa Merasakan Berbagai Manfaat Ini

  • Rosiana
  • 31/07/2017 10:28 WIB
Dengan Berhenti Makan Junk Food, Kamu Bisa Merasakan Berbagai Manfaat Ini
EPIZONE.ID - Makanan cepat saji atau sering disebut dengan fast food atau junk food, memang merupakan jenis makanan yang enak dan susah ditolak. Saat makan junk food rasanya selalu pengen dan nggak mau berhenti. Kita seakan ketagihan untuk selalu terus menerus mengkonsumsinya. Meski udah banyak banget himbauan untuk mengurangi fast food, banyak orang masih nekat untuk memakannya secara berlebihan bahkan menjadi bagian gaya hidup. Ternyata, berhenti atau mengurangi makanan junk food selain menjaga berat badan juga punya seabrek manfaat lain. Simak nih manfaat berhenti makan junk food seperti dilansir dari vemale.

1. Pencernaanmu jadi lebih sehat

berhenti makan junk food bisa melancarkan pencernaan

Berbagai zat dan kandungan yang terdapat pada fast food bisa mempengaruhi pencernaan. Asal tau aja nih, kandungan yang terdapat dalam fast food menimbulkan berbagai masalah di dalam perut seperti perut kembung, sembelit dan diare. Selain itu, mengurangi bahkan berhenti makan fast food juga bisa melancarkan sistem pencernaan. Apalagi kalau asupan makananmu diganti dengan berbagai sayur dan buah-buahan yang bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Sering memakan junk food juga membuatmu mudah merasa lapar. Ini karena nutrisi yang ada didalamnya nggak bisa memenuhi nuutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Berhenti makan junk food juga bisa membuat kulitmu lebih bersinar

berhenti makan junk food bisa membuat kulit lebih bersinar

Ini nih favorit cewek-cewek sekarang. Nggak perlulah ngeluarin perawatan macem-macem, cukup dengan berhenti makan junk food aja, kamu udah bisa membuat kulit menjadi lebih berseri. Hal ini karena junk food identik dengan rasa asin dan gurih yang kaya kana lemak dan menjadi penyebab berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo. 

3. Berhenti makan junk food bisa mengurangi berat badan kamu, Nah loh!!

berhenti makan junk foos bisa mengurangi berat badan

Punya masalah dengan berat badan? Kamu bisa memulai diet dengan menyingkirkan berbagai jenis junk food yang memenuhi kamar. Studi dari New England Journal of Medicine mengungkapkan kalau orang 12 ribu Amerika yang terbiasa mengonsumsi junk food mengalami kenaikan berat badan yang signifikan.Sedangkan orang yang sering mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan cenderung memiliki berat badan yang ideal. Gimana?maish pengen makan junk food?

4. Tidur juga jadi lebih nyenyak

berhenti makan junk food bisa membuat tidurmu jadi lebih nyenyal

Junk food kaya dengan rasa asin dan gurih. Hal ini dipercaya menjadi salah satu penyebab dehidrasi. Nah saat tubuh mengalami dehidrasi, maka secara otomatis kamu akan terbangun karena merasa haus dan membuat tidurmu tak lagi nyenyak. Dengan berhenti makan junk food, kamu bisa memmiliki waktu tidur yang lebih berkualitas tanpa takut terbangun tengah malam. 

5. Daaannnn... pastinya bisa mengurangi sakit kepala

berhenti makan junk food bisa mengurangi sakit kepala

Junk food banyak mengandung bahan-bahan seperti nitrat, MSG dan nitrit yang bisa menyebabkan sakit kepala. Dan kalau kamu berhenti makan junk food, hal ini juga bisa mengurangi asupan MSG dan pastinya kamu bisa terhindar dari sakit kepala.



Baca juga
7 Rasa Makanan yang Paling Absurd di Dunia, Ngebayangin Aja Udah Mual
5 Makanan Berbentuk Beruang yang Unyu-unyu dan Sayang Banget Kalo Dimakan
8 Jenis Makanan Yang Harus Ada Selama Puasa

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close