Sabtu, 18 November 2017

Wow! Pelukis Asal Ceko Ini Membuat Lukisan Dari Logam

  • Rosiana
  • 31/07/2017 12:55 WIB
Wow! Pelukis Asal Ceko Ini Membuat Lukisan Dari Logam
EPIZONE.ID - Seniman emang punya cara yang unik buat nunjukinn berbagai karyanya. Nggak ada batasan dalam seni. Banyak seniman yang melakukan berbagai hal yang aneh dan unik aagr karyanya diakui. Seperti pelukis asal Ceko, Ladislav Vlna ini. Dilansir dari Reuters, ia membuat sebuah lukisan dengan bahan logam dan bukan kanvas layaknya lukisan kebanyakan. Tapi uniknya, lukisan berbahan logam ini dibuat menggunakan api. 

Pelukis berusia 40 tahun itu memulai dengan melukis sebuah rancangan di atas permukaan logam dan kemudian mengukir, mempertajam dan memoles gambar dasar ke dalamnya. Kemudian nyala api disapukan ke ukiran yang mengubah warna permukaan logam. Perubahan warna pada permukaan logam ini dipengaruhi oleh suhu dan lamanya waktu api menyentuh logam. Proses ini membuat karya lukisnya menjadi unik dan orisinil.

pelukis asal ceko yang membuat lukisan dengan bahan metal dan api

Ia mengaku membuat berbagai gambar tapi kebanyakan potret atau gambar manusia. Pasti kamu penasaran gimana cara bikinnya? ternyata Lukisan yang terlihat rumit ini dibuat dengan menyapukan api yang dikeluarkan dari peralatan las. Lalu munculnya gambar yang berpola pada logam dipengaruhi oleh cahaya yang dipantulkan ke permukaan logam. Dengan menciptakan berbagai bentuk di dalam logam, ia memanipulasi cahaya untuk membuat gambar yang unik seolah-oleh ia telah menggoreskan kuas ke permukaan logam. Widiih keren ya, ternyata nggak cuma seni aja ada sainsnya juga.

Hasil nggak akan mengkhianati perjuangan, ternyata nih, Ladislav membutuhkan latihan yang nggak main-main yaitu selam 15 tahun. Pantes aja, lukisannya keren gitu. Ladislav juga mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu bebeapa minggu untuk menyelesaikan 1 buah bagian lukisan. Setip lukisan yang dibuatnya dijual dengan harga $9,400.

Selain karya berbahan logam ini ia juga membuat berbagai melukis cat air, menggambarkan buku anak-anak dan membuat patung. Woow keren juga ya....


  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close