Sabtu, 18 November 2017

5 Kebiasaan Yang Akan Meningkatkan Nilai Sekolahmu, Coba Yuk

  • Rosiana
  • 01/08/2017 11:27 WIB
5 Kebiasaan Yang Akan Meningkatkan Nilai Sekolahmu, Coba Yuk
EPIZONE.ID - Nggak ada kata terlambat untuk mengembangkan kebiasaan belajar yang hebat. Awal-awal tahun ajaran kayak gini adalah waktu yang pas buat ngembangin dan mengubah kebiasaan belajarmu untuk meningkatkan nilai. Biar nggak telat dan menyesal, yuk coba berbaagi kebiasaan belajar ini, siapa tau nilaimu bisa meningkat.

Sering-sering berlatih soal, yakin deh bisa meningkatkan nilai

berlatih soal bisa meningkatkan nilai sekolah

Masih awal tahun ajaran, tapi nggak salah kan kalauudah persiapan buat berbagai tes di akhir tahun nanti? Kamu bisa mempersiapkan diri dengan berlatih berbagai macam soal. Dengan berlatih soal, kamu menyiapkan dirimu untuk menghadapi berbagai macam tes. Apalagi saaat ini di internet banyak yang menyediakan macam-macam soal yang bisa kamu download sepuasnya. Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa langsung menguasai materi dengan sering mengerjakan soal. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui kan? Nggak cuma bisa meningkatkan nilai aja, tapi pengetahuanmu juga bisa bertambah Buat Yang Pengen Lulus, Simak Manfaat Positif Seringnya Berlatih Soal Ini

Membuat zona belajar yang nyaman

membuat zona belajar yang nyaman bisa meningkatkan nilai sekolahmu

Terkadang tempat yang kurang nyaman bisa mempengaruhi semangat belajar. Rasa nyaman dan menyenangkan emang jadi salah satu kunci agar waktu belajarmu semakin berkualitas. Nah kalau udah kayak gini, kamu bisa membuat tempat dan zona belajar yang nyaman buatmu sendiri. Kenali dan ketahui metode belajar yang pas untukmu dan terapkan hal tersebut untuk membuat zona belajarmu sendiri. 

Selalu berpikir positif akan meningkatkan motivasimu untuk meraih nilai yang tinggi

berpikir positif bisa meningkatkan nilai sekolahmu

Nggak ada yang nggak mungkin, termasuk dengan meraih nilai tinggi di sekolah. Salah satu caranya adalah dengan berpikir positif bahwa kamu bisa mendapatkan nilai yng tinggi. Kalau kamu udah punya pikiran yang positif, maka semangat dan motivasimu juga pasti akan meningkat. Simak juga Inilah 7 Manfaat Berpikir Positif Yang Harus Kamu Tau 

Ketahui metode belajar yang pas untukmu

ketahui metode belajarmu biar bisa meningkatkan nilai di sekolah

Banyak pelajar yang merasa kesulitan untuk menguasai materi pelajaran. Hal ini dikarenakan mereka nggak tau cara atau metode terbaik yang sesuai dengan kinerja otak. Setiap orang mempunyai cara yang berbeda untuk belajar. Metode balajar yang pas nantinya akan berpengaruh dengan kebiasaan dan cara belajar kamu. Ada siswa yang bisa belajar dengan musik yang selalu berputar, ada juga yang baru bisa menyerap materi dengan cara visual seperti melihat tutorial dan video pembelajaran. Kalau kamu sudah tau metode belajar yang sesuai, maka belajarpun akan jadi proses yang menyenangkan. 

Buat catatanmu sekeren mungkin

membuat catatan bisa meningkatkan nilai

Selain buku pegangan, kamu juga masih membutuhkan catatan untuk merangkum penjelasan dari guru. Kalau catatanmu lumayan banyak, kamu bisa membuatnya semenarik dan sekreatif mungkin. Catatan yang bersarna dan akan memudahkanmu untuk cepat menghapal materi. Coba Cara-cara Berikut Ini Biar Belajarmu Makin Menyenangkan

Dan yang terakhir, jangan malas!!!

jangan malas, biar bisa meningkatkan nilai


Nah ini, malas adalah salah satu masalah dasar para pelajar. Meski kamu melakukan berbagai cara pun kalau endingnya tetep malas, ya sama aja.... Intinya nih, kegiatan belajar emang mengharuskanmu untuk aktif dan menikmati setiap prosesnya. Yakin deh klau kamu bakal dapet nilai tinggi di kelas.

Baca juga
5 Tips Biar Lebih Cepat Paham Rumus dan Pelajaran Fisika
5 Bahasa yang Paling Mudah Dipelajari, Kamu Harus Coba Belajar
3 Peluang Usaha yang Cocok Buat Pelajar Saat Musim Hujan yang Bakal Bikin Kantong Tebal

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close