Kamis, 20 September 2018

5 Cara yang Membuatmu Terhindar Dari Pikiran Negatif

  • Rosiana
  • 03/08/2017 20:26 WIB
5 Cara yang Membuatmu Terhindar Dari Pikiran Negatif
EPIZONE.ID - Lebih mudah berpikir negatif ketimbang berpikir positif. Padahal banyak berpikir negatif bisa jadi bumerang buat kesehatan mental manusia. Hal ini karena pikiran positif yang datang bisa membuat orang jadi lebih pesimis, mudah marah dan bisa mempercepat penuaan. Banyaknya pikiran negatif yang menguasai ternyata juga menjadi salah satu pemicu depresi. Nah kalau kamu terjebak dengan berbagai pikiran negatif dan terhindar dari hal tersebut, maka cara-cara berikut ini bisa diterapkan.

1. Rajin bersyukur

rajin bersyukur bisa menghindarkan dirimu dari pkiran negatif

Bersyukur akan hal apapun yang terjadi membuatmu jadi lebih menghargai diri dan bisa bisa terhindar dari pikiran negatif. Bersyukurlah pada apa yang kamu miliki dan jangan terfokus pada apa yang nggak dimiliki. Rasa syukur yang kamu tanamkan setiap waktu bisa membuatmu terhindar dari berbagai pikiran negatif.

2. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang

tertawa bisa menghindarkanmu8 daripikiran negatif

tertawa merupakan salah satu kegiatan yang bisa melepaskan stress. Menertawakan hal kecil bisa membuatmu merasa lebih bahagia. Hal ini bisa jadi salah satu sarana untuk membuang berbagai pikiran negatif yang datang. Tapi ingat tertawa seperlunya saja. Janghan sampai kamu dianggap gila karena terus tertawa.

3. Kurangi bergosip

kurangi bergosip

Salah satu penyebab banyaknya pikiran negatif yang hinggap adalah seringnya kamu bergosip tentang orang lain. Gunjingan dan bahkan hinaan kadang juga dilontarkan saat sesi bergosip mulai seru. Bergosip emang seru apalagi kalau rame-rame. Tapi, bergosip ternyata membuat pikiranmu terus dihingggapi berbagai topik nggak penting dan bisa mempengaruhi pandanganmu terhadap sesuatu. Setelah selesai bergosip kamu pasti langsung terngiang perkataan teman dan hal itu akan berakibat buruk pada kondisi mentalmu. Selain itu berbagai pikiran negatif hasil dari bergosip pun pasti langsung melekat kuat dalam ingatan. Seringnya bergosip akan membuat duniamu nggak lagi menyenangkan. Jangan buang energimu untuk hal-hal yang nggak perlu. Nah mulai sekarang kurangi gosipnya ya.

Inilah 7 Manfaat Berpikir Positif Yang Harus Kamu Tau


4. Kurangi nonton drama

kurangi nonton drama

Hidup ini bukan drama. Nggak ada orang yang tabrakan dan tiba-tiba langsung jatuh cinta, yang ada malah saling memaki. Kalau kamu belum bisa ngendaliin pikiran negatifmu, sebaiknya kurangi dulu nonton drama dan sinetron. Kebanyakan menonton drama bisa membuat pikiranmu dipenuhi oleh hal-hal yang nggak masuk akal ada di dunia nyata. Otakmu akan memutar berbagaikemungkinan negatif yang bisanya terjadi dalam kehidupan drama film. Hal tersebut akan mengakibatkan berbagai pikiran negatif memenuhi dirimu. 

5. Menciptakan pergaulan yang sehat

terhindar dari pikiran negatif, menciptakan pergaulan positif


Bergaul dengan orang yang bisa membuat pikiranmu jadi positif sangat berguna, apalagi untuk mengurangi pikiran negatifmu. Memang sih kita nggak boleh milih-milih dalam berteman, tapi sebelum kamu bisa mengendalikan pikiran negatif, sebaiknya batasi dulu pergaulanmu. Jangan sampai pertemananmu malah membawamu kepada kebiasaan yang buruk termasuk berpikir negatif.

Baca Juga
Inilah 7 Manfaat Berpikir Positif Yang Harus Kamu Tau
Lakukan 7 Hal Ini Agar Idemu Tak Lagi Dibajak
Lakukan Kebiasaan Positif Saat Memulai Pagi Biar Harimu Lebih Semangat

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close