Sabtu, 18 November 2017

Kekayaannya Nggak Tanggung-tanggung, 5 Orang Ini Menjadi Penulis Terkaya Di Dunia

  • Rosiana
  • 04/08/2017 16:17 WIB
Kekayaannya Nggak Tanggung-tanggung, 5 Orang Ini Menjadi Penulis Terkaya Di Dunia
EPIZONE.ID - Meski cuma bermodal barisan kata-kata, namun profesi penulis nggak boleh kamu remehkan begitu aja. Dibalik lembaran kertas yang kalian baca, tersimpan berbagai harapan dan curahan hati para penulis. Meski "hanya" bermodalkan khayalan, namun hal ini mengantarkan 5 orang ini menjadi penulis terkaya di dunia seperti dirangkum dari Forbes berikut ini:

5. Stephen King 

Stephen king, penulis terkaya di dunia
showfilmfirst.com

Raja cerita horor ini berhasil menjual bukunya hingga 350 juta kopi di seluruh dunia. Berbagai judul ceritanya juga telah diangkat ke layar lebar. Stephen King telah menerbutkansetidaknya 50 judul novel, 7 diantaranya diterbitkan dengan nama pena Richard Bachman, serta 5 buku nonfiksi. Ia juga telah menerbitkan 200 judul cerita pendek. Banyak dari kary-karyanya berlatar belakang kampung halamannya di Maine. Ia berhasil menhimpun kekayaan sebesar 15 jut dolar.

4. Dan Brown 

Dan Brown, salah satu penulis terkaya di dunia
geeknation.com

Daniel Gerhard Brown atauyang lebih dikenal sebagai Dan Brown ini terkenal berkat karyanya yang bergenre thriller. Ia selalu memasukkan berbagai unsur konspirasi, simbol bahkan kriptografi di setiap bukunya. Salah satu karyanya The DaVinci Code, bahkan membuahkan banyak protes dan kontroversi dari berbagai kalangan. Namun hal tersebut tak menyurutkan antusiasme banyak orang untuk menikmati karyanya. Berbagai buku yang ia tulis, bahkan mengantarkannya menjadi salah satu penulis terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai 20 juta dolar. 

3. Jeff Kiney 

jeff kiney, salah satu penulis termahal di dunia
youtube.com

Sejak bukunya yang berjudul Diary of a Wimpy Kid ini terjual 10 tahun lalu, hidup penulis muda ini berubah. Ia berhasil menjual karyanya sebanyak 58 juta kopi di seluruh dunia. Karyanya juga telah diadaptasi menjadi film layar lebar. Kekayaannya saat in mencapai 21 juta dolar. 

2. James Patterson 

James Patterson, salah satu penulis termahal di dunia
masterclass.com

James petterson menjadi penulis terkaya di Amerika. Karya-karyanya terjual sebanyak 300 juta kopi. Dia juga adalah orang pertama yang berhasil menjual bukunya sebanyak 1 juta kopi dalam bentuk e-book dan mengantarkannya mendapatkan kekayaan senilai 87 juta dolar. 

1. JK Rowling 

jk rowling, penulis terkaya di dunia
huffingtonpost.com

Pengarang seri Harry Potter ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia hanya dengan menorehkan buah pikirnya dalam bentuk tulisan. Meski dalam bentuk buku, namun cerita-cerita yang ditulisnya menjadi inspirasi banyak orang didunia. Nggak cuma anak-anak, banyak orang dewasa yang menggemari karya-karya penulis wanita terkaya ini. Sebelum terkenal seperti saat ini, JK Rowling juga pernah mengalami masa-masa sulit dalam karinya. Namun hal tersebut nggak membuatnya menyerah dan terus berjuang agar ceritanya tetap bisa dibaca oleh banyak orang. Dan lihat sekarang, perjuangannya berbuah hasil yang sangat memuaskan. Ia menjadi pengarang wanita yang paling kaya didunia. Nggak tanggung-tanggung kekayaannya mencapai 95 juta dolar.


Baca Juga
Bayarannya Nggak Tanggung-tanggung, Jumlah Kekayaan 8 Komedian Ini Bikin Pingsan
Inilah 5 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal, Pantes Aja Doi Kaya Banget
7 Cara Ini Akan Membuatmu Terhindar Dari Gagal Fokus Saat Ngerjain Tugas

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close