Sabtu, 18 November 2017

Lebih Produktif Saat Mager Dengan 5 Kegiatan Ini

  • Rosiana
  • 08/08/2017 11:18 WIB
Lebih Produktif Saat Mager Dengan 5 Kegiatan Ini
EPIZONE.ID - Pernah ngalamin berbagai kejadian yang membuatmu mager? Seperti mood swing yang berlebihan atau kehabisan ide ditengah jalan? Mood swing atau perubahan mood bisa terjadi pada setiap orang dan membuat seseorang mager alias malas gerak, juga malas mikir. Akhirnya banyak yang cuma berakhir lontang-lantung diatas kasur. Nggak produktif banget kan?

Banyak juga yang ngalamin mager karena punya segudang waktu kosong. Saking banyaknya waktu kosong yang ada, malah membuat seseorang jadi kehilangan semangat untuk melakukan aktivitas yang berguna. Waktu luang lebih sering diisi dengan berbaring seharian. Akibatnya, saat kembali harus beraktivitas, tubuh sangat susah buat diajak kerja. Hal ini biasanya terjadi sesaat setelah libur panjang berakhir. Banyak orang yang merasa waktu liburan masih kurang karena badan udah terbiasa dengan kegiatan yang nggak berfaedah. 

Lalu ada juga yang mager karena pengen bersantai sejenak dari hiruk pikuk dunia  banyaknya kegiatan selama weekdays. Saking banyaknya aktivitas, mungkin banyak diantara kamu yang cuma pengen mager dirumah aja. Nah biar magermu lebih produktif, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan ini:


1. Saat mager melanda, kamu bisa beresin tas atau meja belajar yang udah banyak debu

biar magermu lebih produktif, bersihin meja belajar dari debu

Saking seringnya dipakai, tas sekolah malah berisi berbagai benda yang nggak berguna kayak kertas sontekan, struk Indo**ret, atau sampah sisa rautan pensil. Benda-benda yang nggak seharusnya ada dalam tas, bisa kamu buang dan bersihkan daripada membuat tas layaknya tong sampah berjalan. 

Kamu juga bisa membereskan meja belajar dari debu dan kotoran yang ada. Biar lebih produktif, berbagai buku dan file penting juga bisa disortir menurut kegunaanya. Hal ini akan membuatmu mudah menemukan buku dan file-file saat belajar nanti. 

2. Jalan-jalan, selain mengurangi stress juga bisa membuatmu lebih produktif daripada cuma mager dirumah

biar mager lebih produktif, jalan-jalan

Mengitari kompleks saat pagi atau sekedar keluar rumah dan cari jajanan di sore hari bisa membuatmu keluar dari aktivitas 'mager' sejenak. Buat kamu yang butuh 'me time' juga bisa memanfaatkan momen jalan-jalan ini untuk memanjakan diri. 

7 Cara Ini Bakal Buat Harimu Lebih Produktif, Ternyata Nggak Ribet Lho...


3. Membaca dan browsing situs bermanfaat

biar mager lebih produktif, membaca dan browsing situs brmanfaat

Kamu nggak perlu keluar keringat dengan membaca. Selain Nggak hanya buku, kamu bisa membaca berbagai informasi dari situs bermanfaat. Kegiatan ini nggak bakal bikin magermu berakhir tak berguna. Malah kamu bisa memperoleh informasi bermanfaat dari membaca. Kamu juga bisa update dengan perkembangan berita dunia hanya dengan sekali kllik. Ingat! hanya situs yang bermnfaat, jangan sampai waktumu dihabiskan buat browsing hal-hal yang nggk penting sama sekali. Gampang kan? Jangan buat magermu nggak produktif lagi ya. 

4. Kamu juga bisa update resolusi dan to-do-list untuk masa depan

biar mager lebih brmanfaat, update to-do-list dan reolusi

Tahun baru emang udah lewat, tapi bukan berarti kamu nggak bisa untuk update resolusi kan? Resolusi awal tahun yang sekiranya udah tercapai bisa diganti dengan resolusi baru yang lebih update. Jadi nggak perlu nunggu awal tahun buat bikin resolusi. Selain resolusi, kamu juga bisa buat to-do-list untuk tugas dan kegiatanmu. Tata kembali semua jadwal dan tugas sehingga kamu bisa menentukan hal apa yang jadi prioritas. Menata kembali to-do-list, akan membuat kegiatanmu lancar di kemudian hari. 

5. Menekuni hobi yang paling disukai

biar meger lebih produktif, menekuni hobi

Hobi biasnaya merupakan aktivitas yang paling disukai. Nah biar magermu lebih produktif, coba deh tekuni hobi yang paling kamu sukai. Kalau kamu suka nyanyi, coba latihan nyanyi atau malah nulis lagu. Siapa tau kamu bisa jadi sekeren Taylor Swift. 

Lakukan Kebiasaan Positif Saat Memulai Pagi Biar Harimu Lebih Semangat

Mager sebenarnya juga punya manfaat buat melepas lelah karena banyaknya kegiatan yang menguras tenaga. Sekali-kali mager nggak masalah agar semangat kembali melonjak. Tapi kalau terus-terusan mager, akhirnya jadi nggak produktif juga kan?



Baca Juga
Inilah 7 Manfaat Berpikir Positif Yang Harus Kamu Tau
Buat Yang Pengen Lulus, Simak Manfaat Positif Seringnya Berlatih Soal Ini
5 Cara yang Membuatmu Terhindar Dari Pikiran Negatif

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close