Jumat, 24 November 2017

Hari Kucing Sedunia, Ini Kiat Agar Bulu Kucing Lebih Lembut

  • Rosiana
  • 09/08/2017 16:56 WIB
Hari Kucing Sedunia, Ini Kiat Agar Bulu Kucing Lebih Lembut
EPIZONE.ID - Buat yang punya peliharaan kucing dirumah tau nggak sih kalau setiap tanggal 8 Agustus merupakan hari kucing sedunia? Hari Kucing Sedunia pertama kali dicetuskan oleh International Fund for Animal Welfare (IFAW) dan beberapa kelompok hak asasi hewan pada tahun 2002. Para penggemar kucing banyak yang merayakan hari ini untuk memanjakan kucing peliharaan mereka. Salah satunya dengan memberikan perawatan mahal agar kucing mereka merasa nyaman. 

Kucing merupakan hewan peiharaan yang menggemaskan. Selain karena tingkahnya, banyak pemilik kucing juga menyukai bulu-bulu lembut kucing saat disentuh. Kucing juga memerlukan perawatan khususnya pada bulu. Daripada menghabiskan banyak uang untuk perawatan, kamu yang punya kucing bisa kok membuat bulu kucingmu lebih lembut seperti dirangkum dari meowmagz.com,

hari kucing sedunia, tips bulu lembut untuk kucing

1. Kamu bisa menyisir bulu kucing secara rutin

Bulu kucing memang gampang rontok. Dengan rutin disisir, bulu-bulu tyang rontok dan berbagai kotoran yang menempel bisa dibersihkan tanpa haru keluar uang untuk perawatan mahal. Menyisir bulu membantu kucing mengurangi hairball yang tertelan saat dia menjilati bulunya sendiri. Hasilnya kucing akan semakin jarang muntah hairball.

2. Memandikan kucing

Sudahjadirahasi umum kalau kucing memang anti sama air. Kalau kucingmu termasuk yang sangat susah mandi, kamu bisa menggunakan handuk lembab untuk mengelap bulunya. Siapkan air hangat dan handuk. Basahi handuk dan seka ke seluruh tubuh kucing. Seka seluruh tubuh kucing dari leher ke ekor dengan tenang dan perlahan. Jangan lewakan bagian perut, wajah, ketiak dan sela-sela kaki. Gunakan washlap untuk mengelap bagian pantat. 

Cara ini bisa menyelamatkanmu dari cakaran, juga membuat kucingmu jadi lebih nyaman. Ingat cuma dilap ringan aja ya, dan pastikan semua kotoran yang tersisa hilang.

hari kucing sedunia, tips bulu lembut untuk kucing

3. Memberi shampoo

Saat ini banyak tersedia shampo khusus kucing hampir di semua pet shop. Campurkan sedikit shampo dengan air dan jangan terlalu banyak busa. Celupkan handuk dan sapukan ke seluruh permukaan tubuh kucing. Setelah selesai seka kembali tubuh kucing dengan handuk yang telah dibasahi air hangat. 

4. Keringkan bulu setelah ritual mandinya selesai

Keringkan bulu kucing dengan handuk. Kalau kucingmu nggak takut dengan hairdryer, gunakan alat tersebut agar bulu kucing lebih cepat kering. Setelah ritual bersih-bersih ini selesai kamu bisa memanjakannya dengan snack kesukaan agar mood kucing kembali ceria. 


Baca Juga
Video: Supermarket Ini Pakai Kucing Sebagai Model Iklan, Aksinya Gokil Abis
11 Nama Hewan Unik Ini Mungkin Belum Pernah Kamu Tahu Sebelumnya
Super Besar, Super Berat. Yuk Kenalan Sama Si Hewan Pencatat Rekor Ini

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close