Sabtu, 18 November 2017

Ini yang Membuat Raline Shah Diangkat Jadi Komisaris Independen Air Asia

  • Rosiana
  • 09/08/2017 12:03 WIB
Ini yang Membuat Raline Shah Diangkat Jadi Komisaris Independen Air Asia
EPIZONE.ID - Senin (7/8) kemarin, Tony Fernandes selaku CEO maskapai penerbangan Air Asia mengabarkan bahwa artis cantik Raline Shah resmi menjadi Komisaris Independen perusahaan penerbangan itu. Tentu saja banyak yang kaget dan nggak percaya. Jarang-jarang kan ada artis yang bisa menduduki posisi sepenting itu?

Kabar penunjukan Raline bermula dari postingan instagram CEO maskapai penerbangan asal Malaysia tersebut. Dilansir dari Kompas.com (9/8) Tony dalam postingannya menyebutkan bahwa Air Asia Indonesia memiliki Komisaris Independen baru yakni Raline Shah. 

Raline Shah ditunjuk jadi komisaris independen Air Asia

"Our new director in AirAsia Indonesia @ralineshah. Smart creative humble. A real coup readying our company for IPO," tulis Tony Fernandes.

Tentu saja hal tersebut membuat banyak orang terkejut. Banyak yang nggak menyangka bahwa dibalik sosok cantik seorang Raline tersimpan kecerdasan yang nggak main-main. Raline sendiri merupakan pemegang gelar Bachelor of Arts di bidang Political Science and New Media and Communications dari National University of Singapore (NUS).

Tony Fernandes juga mengungkapkan alasan perusahaannya menunjuk Raline untuk menduduki posisi tersebut. Ia mengatakan bahwa sosok Raline merupakan orang yang cerdas, berbakat, muda dan independen. Tony juga mengatakan bahwa Air Asia membutuhkan sosok seperti Raline untuk membuat perusahaan tetap menjadi yang terdepan seperti dikutip dari Detik finance (9/8). 

Dilansir dari Liputan6.com, Raline mencoba peruntungan ajang perlombaan Putri Indonesia. Meski nggak jadi juara, namun ia mampu menyabet juara favorit dari Provinsi Sumatera Utara. Usai dari ajang Putri Indonesia, karirnya dalam bidang entertainmen langsung menanjak.

Berbagai tawaran iklan dan model mulai berdatangan. Hal ini membuat namanya kian melambung dalam industri hiburan di Indonesia. Raline pun kemudian melebarkan sayapnya ke duia perfilman. Hampir semua film yang dibintanginya menjadi box office. Sebut saja 99 Cahaya di Langit Eropa dan Surga yang Tak Dirindukan. 

Raline Shah ditunjuk jadi komisaris independen Air Asia
indowarta.com

Kira-kira apa ya tugas sebagai komisaris Independen Air Asia?

 sebagai seorang Komisaris Independen, artinya komisaris luar, yaitu anggota dewan komisaris yang bukan merupakan pegawai atau orang yang berurusan langsung dengan organisasi tersebut, dan tidak mewakili pemegang saham. Raline bertugas mengawasi operasional dan kinerja perusahaan meski berasal dari luar perusahaan itu sendiri. 

Tugas komisaris dan komisaris independen tetap sama, yaitu mengawasi operasional dan kinerja perusahaan. Juga memberi peringatan kepada direksi ketika terjadi hal-hal yang mulai menyimpang dari visi dan misi perusahaan.

Selamat mengemban tugas baru Raline....

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close