Sabtu, 18 November 2017

Tips Agar Resolusi Masih Bisa Terwujud Meski Sudah Pertengahan Tahun

  • Rosiana
  • 09/08/2017 16:19 WIB
Tips Agar Resolusi Masih Bisa Terwujud Meski Sudah Pertengahan Tahun
EPIZONE.ID - Meski udah menginjak pertengahan Agustus, namun nggak salah kalau kembali menengok resolusi di awal tahun baru. Pertengahan tahun seperti ini pasti banyak yang udah lupa dengan berbagai macam resolusi yang "seharusnya" udah tercapai. Mungkin banyak diantara kamu yang udah mewujudkan mimpi dan resolusi. Tapi mungkin banyak juga yang masih terlunta-lunta karena masih berjuang agar resolusinya tercapai. Atau malah udah lupa kalau punya resolusi?

Gegap gempita awal tahun membuat banyak orang yang "latah" dan ikut-ikutan nulis resolusi yang  banyaknya ngalahin sambungan rel kereta. Awal-awal mungkin masih semangat, tapi apa kabar resolusi di pertengahan tahun? Apakah kamu udah lupa atau bahkan menyerah dengan resolusi yang dijanjikan?

Di sisa waktu menjelang akhir tahun ini, pastikan ada beberapa resolusimu yang terwujud. Kamu bisa mencoba tips berikut biar resolusimu nggak terbuang sia-sia dan berakhir jadi sampah

1. Meski hanya tersisa beberapa bulan saja, pastikan kamu masih melakukan kegiatan resolusimu

resolusi pertengahan tahun, tetap semangat


Akhir tahun masih beberapa bulan lagi, tapi jangan sampai semangatmu goyah. Tetap lakukan kegiatan agar awal tahun nanti kamu bisa membuat resolusi yang baru lagi. 

7 Cara Ini Bakal Buat Harimu Lebih Produktif, Ternyata Nggak Ribet Lho...

2. Buat yang punya resolusi abstrak atau masih rancu, sempitkan resolusimu

resolusi pertengahan tahun, buat resolusi lebih spesifik


Buat resolusi yang masih abstrak atau nggak jelas dengan resolusi yang lebih spesifik. Menyempitkan resolusi bisa membuatmu lebih fokus untuk mengejar goal. Hal ini akan membuat kesempatanmu dalam mewujudkan resolusi semakin besar. Contohnya"Aku ingin menurunkan berat badan selama setahun" ubah resolusimu dengan "Aku ingin berat badanku turun 5 kilo". Dengan mengubah resolusi yang masih rancu, kamu jadi semakin terfokus untuk mengejar dan membuatnya menjadi nyata. 

3. Komitmen dengan diri sendiri harus ditingkatkan, anggap resolusi sebagi hutang yang harus dikejar

resolusi pertengahan tahun, buat komitmen


Berjanji dengan diri sendiri merupakan salah satu hal yang paling sulit. Kamu mungkin pernah gagal dalam mewujudkan resolusi, tapi jangan menyerah. Resolusimu akan terwujud kalau kamu punya sikap yang pantang menyerah. 

4. Minta dukungan orang sekitar

resolusi pertengahan tahun, minta dukungan orang sekitar


Minta dukungan dari orang terdekatmu. Buat mereka menegur kalau kamu mulai "belok" dan komitmenmu mulai luntur. Dukungan orang sekitar akan membuatmu lebih bersemangat. Kamu juga tidak akan merasa sendiri saat berjuang mewujudkan resolusi meski di pertengahan tahun.

Lebih Produktif Saat Mager Dengan 5 Kegiatan Ini

5. Beri penghargaan untuk diri sendiri

resolusi pertengahan tahun, beri penghargaan


Setiap kali kamu berhasil mencapai dan mewujudkan resolusi, nggak ada salahnya untuk memberi sedikit penghargaan untuk diri sendiri.

6. Catat resolusi yang udah tercapai

resolusi pertengahan tahun, catat resolusi yang telah tercapai


Buat checklist untuk setiap resolusi yang telah tercapai. Dengan mencatat setiap resolusi dan memberinya tanda, kamu jadi lebih bersemangat untuk mengejar resolusi lain yang belum terwujud. 


Meski udah pertengahan tahun, namun nggak ada salahnya untuk mengejar. Berjuang mewujudkan resolusi membuktikan nbahwa dirimu adalah orang yang konsisten dan bisa memenuhi janji meskipun dengan diri sendiri. Sekarang waktunya bangun dan raih resolusi sampai akhir. Semangat!!!

Baca Juga
Masih Ingat Sama Film Matilda? Begini Penampilan Pemainnya Setelah 20 Tahun
Alih-alih Menolak, Petugas NASA Ini Membalas Surat Lamaran Anak 9 Tahun Dengan Kalimat Bijak
Lakukan Kebiasaan Positif Saat Memulai Pagi Biar Harimu Lebih Semangat

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close