Minggu, 16 Juni 2019

10 Jenis Makanan Ini Akan Membuatmu Gigimu Lebih Putih, Mau Nyoba?

  • Rosiana
  • 14/08/2017 20:33 WIB
10 Jenis Makanan Ini Akan Membuatmu Gigimu Lebih Putih, Mau Nyoba?
EPIZONE.ID - Memiliki gigi putih bersih adalah impian setiap orang. Gigi putih kadang menjadi cerminan dari gaya hidup seseorang. Banyak orang yang beranggapan bahwa memiliki gigi putih adalah tanda bahwa mereka orang yang memiliki kebiasaanyang bersih pula. Melansir dari CNN Indonesia, buat yang pengen punya gigi putih, bisa nih makan makanan dibawah ini:

1. Keju

makanan yang bisa memutihkan gigi, keju

Siapa yang nggak suka keju? Ih rugi banget, karena ternyata makanan favorit si tikus Jerry ini bisa mutihin gigi. Kandungan kalsium dalam keju dipercaya bisa membuat gigimu putih bersinar. Sering makan keju juga bisa meningkatkan kadar pH mulut sehingga bisa menurunkan resiko kerusakan gigi.

2. Yoghurt

makanan yang bisa memutihkan gigi, yoghurt


Makanan fermentasi kaya nutrisi ini juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Selain kalsium, yoghurt juga mengandung protein yang sangat penting untuk memperkuat enamel gigi. Nggak cuma itu aja, yoghurt ternyata juga punya kandungan probiotik dan bakteri yang membantu melawan penyakit di gigi dan mencegah gigi berlubang. Waaah banyak banget ya?

3. Kacang

makanan yang bisa memutihkan gigi, kacang


Kacang berguna untuk memproduksi liur dari mulut. Hal ini karena kacang dinilai memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan berguna untuk kesehatan gigi. Air liur berguna untuk membersihkan gigi dari berbagai kotoran yang tertinggal.

4. Stroberi

makanan yang bisa memutihkan gigi,stroberi


Buah favorit anak-anak ini banyak mengandung vitamin dan asam malat. Asam malat berguna untuk mencerahkan dan memutihkan gigi.

5. Wortel

makanan yang bisa memutihkan gigi, wortel


Sayuran yang identik dengan kelinci ini ternyata juga punya vitamin A yang berguna untuk kesehatan gigi. Mengkonsumsi wortel bisa mengurangi resiko gangguan pada rongga tenggorokan. Selain itu wortel juga dinilai mampu untuk memutihkan gigi.

8 Jenis Makanan Yang Harus Ada Selama Puasa


6. Apel

makanan yang bisa memutihkan gigi, apel

Buah yang punya kandungan serat tinggi ini dianggap bisa memutihkan gigi. Ini karena kandungan serat dalam apel bisa membersihkan gigi dari bakteri jahat yang masuk. Apel juga mempunyai kandungan fluorida, yang biasanya ditemukan pada pasta gigi. Fluorida ini berfunsi untuk menurunkan resiko penyakit gigi dan gusi. 

7. Seledri

makanan yang bisa memutihkan gigi, seledri


Jangan anggap remeh kekuatan sayuran ini ya. Meski terbilang kecil namun ternyata seleri juga kaya akan manfaat. Salah satunya adalah meningkatkan kesehatan gigi. Seledri bisa digunakan sebagai pengganti sirih untuk menggosok gigi. Sayuran ini dapat mengusir berbagai bakteri jahat yang menempel pada gigi. 

Dengan Berhenti Makan Junk Food, Kamu Bisa Merasakan Berbagai Manfaat Ini


8. Almond

makanan yang bisa memutihkan gigi, almond


Salah satu jenis kacang-kacangan ini mengandung kalsium dan protein yang tinggi dan juga rendah gula. Kandungan dalam kacang almond berguna untuk menjaga kesehatan gigi. 

9. Cranberry

makanan yang bisa memutihkan gigi, cranberry


Meski buah satu ini jarang ditemui di Indonesia, mungkin kamu perlu sekali-kali keliling supermarket untuk mencarinya. Pasalnya salah satu jenis beri ini memmiliki kandungan yang bisa menyela pembentukan plak dalam gigi. Jadi gigimu aman deh dariplak jahat yang mengganggu.

10. Kale

makanan yang bisa memutihkan gigi, kale


Daun kale yang mengandung kalsium sangat bagus untuk enamel gigi. Asam folat yang dihasilkan juga sangat berguna untuk mengurangi resiko penyakit gusi. Fyi nih, mengunyah daun kale ternyata juga bisa membantu memproduksi air iur dan berguna untuk membuang semua bakteri jahat yang bersemayam dalam rongga mulut.


Memiliki gigi putih dan sehat emang nggak sebatas makan makanan tertentu aja. Kesehatan dankebersihan gigi juga harus jadi perhatian utama. Kalau kebersihan dan kesehatan gigi aja nggak diperhatiin gimana sama yang lainnya? 


Baca Juga
5 Makanan Berbentuk Beruang yang Unyu-unyu dan Sayang Banget Kalo Dimakan
7 Rasa Makanan yang Paling Absurd di Dunia, Ngebayangin Aja Udah Mual
Awas! 6 Jenis Ikan Berbahaya Ini Jangan Sampai Kamu Makan

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close