Selasa, 26 September 2017

Ini Dia 8 Fakta Google yang "Mungkin" Belum Kamu Ketahui

  • Rosiana
  • 16/08/2017 17:27 WIB
Ini Dia 8 Fakta Google yang "Mungkin" Belum Kamu Ketahui
EPIZONE.ID - Search engine terbesar di dunia ini sekarang merajai dunia internet. Siapa sangka perusahaan kece ini bermula dari 2 orang dan kini sudah mengendalikan hampir semua lalu lintas internet warga dunia. Hampir setiap hari situ pertama yang selalu dibuka adalah Google. Situs pencarian terbesar ini tak hanya menawarkan pencarian cepat ke jutaan website, namun juga berbgai kemudahan lain seperti sistem operasi Android serta berbagai aplikasi yang kini digunakan banyak orang.

Namun tau nggak sih kalau Google punya 8 fakta yang mungkin belum kamu tau? Dirangkum dari jalantikus, berikut fakta mencengangkan dari raksasa internet satu ini. 

1. Batas Kueri

batas kueri google


Batas kueri adalah batas karakter yang bisa kamu masukkan dalam kotak pencarian Google. Batas kueri Google ternyata hanya 32 kata.

2. Googler

karyawan google
medium.com

Googler merupakan panggilan untuk karyawan atau orang yang bekerja di perusahaan Google. Namun hal ini tak berlaku bagi karyawan baru. Semua karyawan yang baru beragung dipanggil Noogler. Uniknya lagi, Googlke mengharuskan karyawan baru mengenakan topi biru, kuning, merah (topi Goolge) pada pertemuan pertama perusahaan.

3. Doodle Pertama

Google Doodle pertama


Google semakin berinovasi dengan meluncurkan Google Doodle. Namun tau nggak sih Doodle pertama merupakan gambar festival Burning Man. Gambar tersebut menandakan bahwa karyawan Google sedang liburan ke Burning Man Festival dan tidak bisa membantu saat ada masalh teknis.

4. Kecepatan

kecepatan google
searchengineland.com

Pada awal-awal tahun, Google hanya dapat memproses 30-50 halaman per detiknya. Tapi kini, raksasa search engine tersebut bisa memproses jutaan halaman per detik. Wow hebat banget ya...

5. Mendukung bahasa alien

Google mendukung bahasa klingon dari Star Trek
virtuverse.wikia.com

Buat yang pernah nonton Star Trek pasti tau Klingon. Yap, Klingon merupakan salah satu ras dalam serial penjelajahan luar angkasa tersebut. Nah tahun 2002 lalu, Klingon ditambahkan dalam daftar pilihan bahasa oleh Google. Kok bisa? Ini karena bahasa klingon merupakan satu-satunya bahasa yang digarap dan dibukukan dalam serial tersebut. 

6. 40 GB

penyimpanan pertama Google
infolab.stanford.edu

Media penyimpanan awal Google hanya 4 Gigabyte. Memori penyimpanan tersebut berbentuk Lego yang disusun dari 10 buah harddrive berkapasitas 4GB. Kalau sekarang sih udah pasti KO. Harddisk aja udah sampae 1 Terabyte. 

7. Google ada di kamus

kata Google dimasukkan dalam kamus
independent.co.uk

Kamus Inggris Oxford Meriam-Webster menambahkan kata Google dalam daftar mereka pada tahun 2006. Kata '"Google" dalam kamus tersebut berarti "pencarian informasi tentang (seseorang atau sesuatu) di Internet menggunakan mesin pencari Google".

8. Tweet pertama Google

Tweet pertama Google berupa angka biner
bro4u.com

Mungkin karena perusahaan IT, jadi Google men-tweet deretan barisan biner. Arti dari bilangan biner tersebut ternyata "I'm Feeling Lucky".

Itu dia fakta menarik dari Google? Berminat kerja disana? 

Baca Juga
Pantes Aja Siswa Ini Menang Lomba Bikin Doodle Buat Google, Gambarnya Nampar Banget
Kabar Gembira Untuk Kita Semua! Google Chrome Udah Nggak Akan Ngabisi Baterai Laptop Lagi
Yuk Kenalan Sama Eva Ekeblad Yang Jadi Google Doodle Hari Ini

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close