Sabtu, 18 November 2017

Pengen Dietmu Sukses? Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini Agar Tak Lagi Takut Gemuk

  • Rosiana
  • 22/08/2017 11:34 WIB
Pengen Dietmu Sukses? Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini Agar Tak Lagi Takut Gemuk
EPIZONE.ID - Makan merupakan kebutuhan dasar manusia. Selain kebutuhan, makan juga merupakan kegiatan yang menyenangkan. Banyak orang yang bahkan melakukan wisata kuliner untuk memuaskan rasa "lapar"nya akan makanan. Namun kadang banyak orang yang mengeluh berat badan bertambah karena terlalu sering mengkonsumsi berbagai jenis makanan.

Nah hal inilah yang kadang membuat orang menjadi paraniod terhadap makanan. Kalau kamu jenis orang yang suka wisata kuliner tapi takut gemuk, mungkin jenis makanan ini bisa kamu konsumsi untuk menjaga berat badanmu seperti dilansir dari liputan6.com.

1. Salad 

salad makanan anti gemuk

Salad emang udah terkenal sebagai makanan sehat dan bernutrisi. Semangkuk salad memiliki kandungan vitamin A dan C yang cukup tinggi. Selain itu, salad juga mempunyai kandung asam folat dan zat besi yang tinggi dari sayuran. Hebatnya lagi salad hanya mengandung sedikit kalori yang membuat badan tidak cepat gemuk. Jadi mengonsumsi salad sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Kalau kamu nggak suka dengan jenis makanan ini, bisa kok ditambah dengan berbagai toping agar rasa sayurnya sedikit tersamarkan. Apalagi sekarang banyak katering salad yang memberikan rasa enak namun tetap bergizi. Gimana? masih nggak mau makan salad?

8 Jenis Makanan Yang Harus Ada Selama Puasa


2. Seledri

seledri anti gemuk


Jangan anggap enteng manfaat dari seledri. Sayuran andalan ibu ini ternyata memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah menjaga berat badan. Sebagai orang yang ingin menjaga berat badan, tentunya harus menjaga pola asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. 

Sayuran satu ini ternyata mengandung 95 persen air yang membuatnya menjadi makanan yang pas untuk orang yang ingin menjaga berat badannya. Selain itu seledri mengandung 30 persen vitamin K. Namun yang patut menjadi perhatian adalah seledri hanya baik dikonsumisi saat masih segar, dan setelah 5 hari sayuran ini akan berkurang manfaatnya. 

3. Putih Telur

putih telur, makanan anti gemuk


Buat yang lagi diet, kuning telur memang jadi pantangan. Tapi ternyata hal tesebut nggak berlaku untuk puitih telur. Seperti yang diketahui putih telur memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh, apalagi yang ingin menjaga berat badan. Namun alangkah baiknya kalau putih telur ini tidak digoreng. Karena minyak hasil penggorengan mengandung lemak dan kolesterol yang akan menumpuk di perut.

10 Jenis Makanan Ini Akan Membuatmu Gigimu Lebih Putih, Mau Nyoba?


4. Melon

melon makanan anti gemuk

Buah kaya air ini sangat pas dikonsumsi untuk orang-orangyang ingin menjaga berat badan. Meski manis dan segar, namun buah ini mengandung gula yang sangat rendah. Jadi buat kamu yang lagi diet ketat dan menghindari gula, buah ini sangat cocok untukmu. 

5. Brokoli

brokoli, makanan anti gemuk

Sayuran ini sebenarnya sangat nikmat dinikmati dalam kondisi apapun. Dibuat sup bisa, dipanggang pun sedap, apalagi kalau dinikmati langsung dalam keadaan segar. Brokoli sangat pas buatmuyang sedang menjalani program diet penurunan berat badan. 



6. Tomat

timat, makanan anti gemuk

Selain baik untuk kesehatan mata, tomat ternyata juga punya segudang manfaat lain. Salah satunya adalah dalam menjaga berat badan. Tak perlu takut gemuk makan tomat, karena buah (atau sayuran?) ini kaya akan vitamin yaitu lypocene, vitamin A, Vitamin C dan B2, asam folat, serat, kromum dan potassium yang penting untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh. 

Baca Juga
Ngeri atau Lucu? Buah dan Sayur Ini Bentuknya Mirip Sama Manusia Loh
7 Rasa Makanan yang Paling Absurd di Dunia, Ngebayangin Aja Udah Mual
'Hunger Games Land' Bakal Dibuka Di Korea Selatan, Fans Silakan Merapat!

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close