Senin, 25 September 2017

Kesal Pesannya Tak Dibalas, Seorang Ayah Buat Aplikasi 'ReplyASAP'

  • Rosiana
  • 24/08/2017 11:21 WIB
Kesal Pesannya Tak Dibalas, Seorang Ayah Buat Aplikasi 'ReplyASAP'
EPIZONE.ID - Banyakorang tua yang sering dibuat khawatir dengan kondisi anak mereka di luar rumah. Bahkan saking khawatirnya, banyak orangtua yang sering menelpon bahkan membombardir pesan kepada anaknya saat mereka tak kunjung pulang kerumah. Namun hal tersebut malah kadang membuat si anak merasa terganggu dan membiarkan panggilan dan pesan dari orangtua mereka. 

Hal seperti dialami juga oleh seorang ayah di London. Seperti dilansir dari CNN Indonesia, Nick Herbert (45) akhirnya membuat aplikasi bernama 'ReplyASAP'. Tujuan pembuatan aplikasi ini adalah agar si anak langsung membalas pesan yang dikirim orang tua mereka. ReplyASAP bekerja dengan 'menguasai' layar dan membuat bunyi alarm sampai pesan tersebut terbalas. 

Nick Herbert dan putranya
Nick Herbert dan putranya

Ide pembuatan aplikasi ini bermula saat anak Herbert mulai bersekolah di  Langley Park School for Boys, 2 tahun lalu. Ia membekali sang anak sebuah smartphone dengan harapan bisa mempermudah komunikasi mereka. Namun yang terjadi adalah sang anak yang selalu mengabaikan pesan Herbert dan membuat orangtuanya frustasi.  

Hingga akhirnya tercetus ide pembuatan aplikasi 'ReplyASAP'. Ia membutuhkan waktu 8 bulan untuk membuat program ini. Hingga saat ini ReplyASAP baru tersedia untuk ponsel Android. Namun hal ini tak akan berlangsung lama, karena Herbert segera menyiapkan applikasi yang bisa digunakan oleh pengguna iOS. 

Hanya saja penggunaan aplikasi ReplyASAP yang berlebihan akan membuat sang anak merasa hidupnya terlalu dikontrol. Herbert menjelaskan bahawa ia hanya menggunakan aplikasi ini pada saat-saat genting dan membutuhkan respon yang cepat dari anaknya. Selain itu, ReplyASAP hanya bisa digunakan dengan koneksi internet. Jadi jika sang anak tak ingin dibebani, bisa saja ia memutus koneksi sementara hingga alarm pada aplikasi tak lagi mengganggu. 

Tampilan ASAP
Tampilan aplikasi ReplyASAP

ReplyASAP for FREE

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan baru ada untuk smartphone Android. Herbert juga menawarkan berbagai paket dengan harga tertentu. Seperti paket Bronze dengan harga US$1.28 atau sekitar Rp17 ribu yang isa menghubungkan pengguna dengan satu orang. Lalu ada paket Silver dengan harga US$3.21 atau sekitar Rp43 ribu yang membuat pemakainya terhubung dengan empat orang.

Sementara paket paket Gold dan Platinum masing-masing dibanderol dengan harga US$9 (Rp120ribu) dan US$16.73 (Rp223ribu) yang bisa menghubungkan pengguna dengan 10 sampai 20 orang. 

Baca Juga
Tengok Aplikasi Video Buatan Facebook Ini, Akankah Jadi Saingan YouTube?
Mager Abis Liburan? 4 Aplikasi Ini Bisa Kamu Coba Untuk Meringankan Pekerjaan Rumah
Install 5 Aplikasi Ini, Kamu Bisa Hilangkan Stress dan Lelah Setelah Belajar Seharian

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close